Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIALA FA: Liverpool tersingkir ditekuk Oldham 2-3

JAKARTA: Piala FA kembali membuat kejutan setelah salah satu klub besar liga utama Inggris, Liverpool terhenti langkahnya di babak keempat.
Rustam-nonaktif
Rustam-nonaktif - Bisnis.com 28 Januari 2013  |  02:51 WIB

JAKARTA: Piala FA kembali membuat kejutan setelah salah satu klub besar liga utama Inggris, Liverpool terhenti langkahnya di babak keempat.

 
The Reds secara menyakitkan kalah 2-3 dari klub yang berada di divisi dua tingkat di bawahnya yakni Oldham Athletic dalam pertandingan yang digelar minggu malam (27/1/2013)
 
Pada pertarungan yang dipimpin wasit Lee Probert tersebut, kedua tim bermain ngotot dan cenderung keras sehingga kerap terjadi benturan yang sempat memicu sedikit keributan antarpemain.
 
Tuan rumah Oldham sudah membuat gemuruh supporternya di Stadion Boundary Park ketika sudah mengemas gol pada menit-menit awal pertandingan. 
 
Sundulan Croft yang menyambut umpan lambung di depan gawang Liverpool sedikit menyentuh kepala Skrtel yang coba menghadang seraya berebut dengan penyerang Oldham lainnya, Matt Smith. 
 
Bola yang masuk gawang sempat dicatat sebagai gol bunuh diri Skrtel meski akhirnya diakui sebagai hasil Smith.
 
Ketinggalan 0-1, The Reds tancap gas hingga aksi solo run Luis Suarez yang mengenakan ban kapten mampu menceploskan bola ke gawang Oldham yang dikawal Bouzanis. Skor berubah 1-1 pada menit 17.
 
Striker asal Uruguay ini sempat menambah gol tapi dianulir karena dianggap sudah berdiri off side. 
     
Jual beli serangan terus terjadi hingga penghujung babak pertama. Sebelum pluit istirahat dibunyikan Oldham mampu menambah gol pada injury time setelah Smith kembali memanfaatkan kelemahan kiper Brad Jones yang gagal mengamankan bola dengan sempurna. Oldham unggul 2-1.
 
Pada babak kedua Liverpool berusaha keras untuk tidak dipermalukan lawannya dan menambah daya gedor dengan masuknya sang kapten utama Steven Gerrard dan Downing.
 
Namun alih-alih bisa menyamakan kedudukan, gawang Jones kembali bobol oleh tandukan Reece Wabara pada menit 48. Oldham pun di atas angin dan berusaha mempertahankan keunggulan 3-1 dengan bermain rapat dan disiplin.
 
Sebaliknya upaya keras Liverpool sempat membawa harapan ketika pada menit 79 Joe Allen berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-2 setelah tendangannya sedikit menyentuh badan bek Oldham dan berbelok masuk gawang.
 
Sayangnya waktu yang tersisa tak mampu dimanfaatkan maksimal oleh Liverpool untuk menyamakan kedudukan hingga peluit panjang dibunyikan.
 
The Reds pun teringkir dari ajang Piala FA musim ini.  (ra)
 
 
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top