Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INDONESIA: Tekuk Arema 1-0, Persiba Raih Kemenangan Perdana

JAKARTA: Arema Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, Minggu malam (27/1/2013). 
 
Bertindak sebagai tuan rumah, Persiba Balikpapan terlihat tanpa rasa takut pun menghadapi tim bertabur bintang Arema Indonesia. 
 
Seperti disiarkan secara langsung oleh ANTV, anak-anak Beruang Muda--julukan Persiba Balikpapan--terus menekan pertahanan anak asuh Rahmad Darmawan itu sejak awal laga. 
 
Sejumlah peluang emas pun tercipta melalui kerja sama yang apik antara dua pemain asal Lebanon, yakni Moustapha El Kassa dan Mahmoud El Ali. 
 
Namun sayang, peluang tersebut tak bisa dikonversikan menjadi gol. 
 
Meskipun demikian, Singo Edan--julukan Arema Indonesia--bukan tampil tanpa peluang. Beberapa kali Alberto Concalves, Cristian Gonzales, dan Keith Kayamba Gumbs merepotkan pertahanan tuan rumah. 
 
Skor 0-0 pun berakhir hingga turun minum. 
 
Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya pada menit ke-81. Moustapha El Kassa menjadi pahlawan dalam laga tersebut setelah memanfaatkan umpan manis rekan senegaranya Mahmoud El Ali. 
 
El Kassa berhasil lolos dari jebakan offside dan melepaskan tendangan ke arah kiri gawang yang dijaga Kurnia Meiga. 
 
Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persiba Balikpapan. 
 
Tuan rumah nyaris memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Pada menit ke-90, Mahmoud El Ali berhasil menyundul bola, tetapi peluang tersebut hanya membentur tiang gawang. Padahal, kiper Arema sudah mati langkah. 
 
Dengan hasil tersebut, Persiba Balikpapan akhirnya memperoleh kemenangan perdana musim ini dan membuat tim itu naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan poin 5. 
 
Sementara itu, Arema Indonesia masih bercokol di peringkat lima setelah mengumpulkan poin 6.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Rustam-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper