Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

COPA DEL REY: Tekuk Malaga, Barcelona Bertemu Madrid di Semifinal

JAKARTA-- Barcelona berhasil mengalahkan Malaga dengan skor 4-2 pada leg kedua babak perempat final Piala Raja Spanyol atau Copa Del Rey, Jumat dini hari (25/1) WIB.Dengan hasil tersebut, Barca berhak melaju ke babak semifinal Copa del Rey dengan kemenangan
- Bisnis.com 25 Januari 2013  |  08:45 WIB

JAKARTA-- Barcelona berhasil mengalahkan Malaga dengan skor 4-2 pada leg kedua babak perempat final Piala Raja Spanyol atau Copa Del Rey, Jumat dini hari (25/1) WIB.

Dengan hasil tersebut, Barca berhak melaju ke babak semifinal Copa del Rey dengan kemenangan agregat 6-4 setelah pada leg pertama babak perempat final kedua tim bermain imbang 2-2 pekan lalu.

Bertanding di kandang Malaga, Stadion La Rosaleda, Messi dkk sempat mendapat perlawanan yang ketat dari tuan rumah sejak menit-menit awal babak pertama.

Akan tetapi, Barca berhasil membuka keunggulannya melalui gol striker Pedro pada menit ke-8. Namun, tak lama berselang tuan rumah Malaga berhasil membalasnya melalui gol Joaquin, tepatnya menit ke-12.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tim tamu kembali unggul setelah Gerard Pique berhasil merobek jala Malaga pada menit ke-48.

Pemain bertahan jangkung tersebut membawa timnya kembali unggul 2-1 setelah memperoleh umpan matang dari rekannya, Andres Iniesta.

Kecolongan lagi membuat Malaga berusaha mengejar ketertinggalannya. Melalui sebuah serangan balik yang cepat, Malaga akhirnya kembali berhasil  menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh strikernya, Santa Cruz di menit ke-68.

Para pemain Barca sempat memprotes gol ini kepada wasit karena terjadi saat rekannya, Cesc Fabregas masih terbaring kesakitan di kotak terlarang Malaga.

Pada menit ke-75, Barcelona kembali unggul lewat gol Andres Iniesta setelah memanfaatkan kerja sama satu-dua dengan Cesc Fabregas.

Pada menit ke-79, striker mungil Lionel Messi kemudian melengkapi keunggulan La Blaugrana--julukan Barcelona--menjadi 4-2 melalui tandukannya. Skor pun bertahan hingga laga usai.

Pada babak semifinal, Barcelona akan bertemu dengan musuh bebuyutannya, Real Madrid, yang sebelumnya menekuk Valencia di babak perempat final. (spr)

Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Pinto; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Cesc; Pedro, Messi, Iniesta
 
Malaga (4-4-2): Kameni; Gamez, Demichelis, Weligton, Eliseu; Seba, Camacho, Iturra, Duda; Joaquin, Santa Cruz


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sylviana Pravita RKN

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top