Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FIFA: Jika Pendukung rasisme, klub diganjar degradasi

ZURICH-- Presiden FIFA Sepp Blatter menyarankan degradasi akan dapat menjadi hukuman yang pantas untuk tim-tim yang pendukungnya dinyatakan bersalah atas kasus rasisme.Sekarang tergantung pada kita untuk mengambil langkah-langkah yang memadai,

ZURICH-- Presiden FIFA Sepp Blatter menyarankan degradasi akan dapat menjadi hukuman yang pantas untuk tim-tim yang pendukungnya dinyatakan bersalah atas kasus rasisme.

"Sekarang tergantung pada kita untuk mengambil langkah-langkah yang memadai," kata Blatter dalam wawancara dengan situs resmi FIFA (www.fifa.com).

"Apa yang saya rasakan adalah kami sebaiknya memberi instruksi kepada asosiasi-asosiasi nasional dan konfederasi kami - khususnya terhadap komite-komite disiplin - untuk menjadi sangat tegas."

"Tidak cukup untuk hanya memberi denda. Memainkan permainan tanpa penonton adalah salah satu sanksi yang memungkinkan, namun yang terbaik adalah pengurangan poin dan degradasi untuk satu tim, karena pada akhirnya klub bertanggung jawab terhadap penonton mereka."

FIFA belum lama ini memerintahkan Bulgaria dan Hungaria untuk memainkan pertandingan kandang di kualifikasi Piala Dunia selanjutnya tanpa kehadiran penonton, karena sikap rasis dan anti semit yang dilakukan oleh para pendukungnya.

Baik Bulgaria dan Hungaria diancam sanksi yang lebih tegas, termasuk pengurangan poin dan diskualifikasi, jika hal itu terulang lagi.(Antara/Reuters/msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Martin-nonaktif
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper