Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA INGGRIS: Babak Pertama, Manchester United Unggul 1-0 Atas Tottenham Hotspur

JAKARTA: Manchester United berhasil unggul sementara 1-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, London.Semula, pertandingan Tottenham melawan MU terancam ditunda menyusul cuaca buruk yang menyelimuti London. Salju deras sempat
- Bisnis.com 21 Januari 2013  |  00:31 WIB

JAKARTA: Manchester United berhasil unggul sementara 1-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, London.

Semula, pertandingan Tottenham melawan MU terancam ditunda menyusul cuaca buruk yang menyelimuti London. Salju deras sempat membuat wasit khawatir lapangan White Hart Lane tidak bisa digunakan untuk pertandingan.

Namun, setelah melakukan inspeksi lapangan pukul 14.50 waktu setempat, wasit dan pengawas pertandingan memutuskan laga kedua kesebelasan bisa berjalan sesuai jadwal pukul 16.00 waktu setempat atau 23.00 WIB.

Sporting Life melansir, pihak wasit melakukan diskusi dengan dua manajer tim, Sir Alex Ferguson dan Andre Villas-Boas. Kedua tim juga setuju pertandingan tetap berlangsung.

Seperti disiarkan secara langsung Global TV, tuan rumah memasang satu penyerang di lini depan, yakni Jermain Defoe. Sementara itu, Ferguson memutuskan untuk mencadangkan Wayne Rooney saat lawan Tottenham. Ferguson menduetkan Robin van Persie dengan Danny Welbeck di lini depan.

Pada menit ke-14, Clint Dempsey melepaskan tendangan dari luar penalti, tetapi berhasil ditepis kiper De Gea. Bola muntahannya dimanfaatkan oleh Jermain Defoe. Namun sayang, sontekannya terlalu lemah sehingga bisa ditangkap dengan sempurna kiper muda Spanyol itu.

United berusaha menekan tuan rumah sejak awal laga. Hasilnya, The Red Devils baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-25.

Van Persie berhasil memanfaatkan umpan matang Tom Cleverley. Tandukannya tak mampu dihalau penjaga gawang tuan rumah Lloris.

Spurs mencoba membalas lewat aksi Defoe pada menit ke-27. Tendangan spekulasinya mampu ditepis De Gea yang bermain gemilang pada laga itu.

Pada menit ke-40, Gareth Bale nyaris membuat timnya menyamakan kedudukan. Namun, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil membentur lutut kiper De Gea, meski bola sempat berbelok karena membentur paha pemain belakang MU. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk MU tetap tidak berubah. (bas)(Foto:yahoo.com)


Susunan Pemain:

Tottenham: Lloris; Walker, Caulker, Dawson, Naughton; Parker, Dembele; Lennon, Bale, Dempsey; Defoe.
Man United: De Gea; Rafael, Vidic, Ferdinand, Evra; Carrick, Jones, Cleverley, Kagawa; Van Persie, Welbeck.
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top