Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ISL 2013: Tim promosi Barito Putra permalukan Arema Indonesia 1-0

JAKARTA: Barito Putra berhasil membungkam Arema Indonesia dengan skor 1-0 dalam lanjutan pertandingan Indonesia Super League 2013 sore ini (20 Januari 2013).
Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 20 Januari 2013  |  17:38 WIB

JAKARTA: Barito Putra berhasil membungkam Arema Indonesia dengan skor 1-0 dalam lanjutan pertandingan Indonesia Super League 2013 sore ini (20 Januari 2013).

 
Dalam pertandingan di stadion Indrasari Martapura, Banjarmasin, yang disiarkan langsung ANTV ini, Barito langsung menggebrak dan membuat kiper Malang Kurnia Meiga pontang panting menyelamatkan gawangnya.
 
Di menit ke-4, umpan Fathul Rahman disambut tendangan first time Djibril Coulibaly dan mengoyak gawang Arema. Skor 1-0 pun menjadi pembeda yang tak sanggup dibalas Arema hingga akhir pertandingan.
 
Laga tersebut juga menjadi pembuktian Yongki Aribowo, striker timnas asal Malang yang tak lagi dipercaya klub-klub Jawa Timur. Yongki menjadi momok yang membuat Thierry Ghatussie dan Victor Igbonefo pontang panting.
 
Trio striker Arema Keith Kayamba, Beto Goncalves dan Christian Gonzales berupaya keras tetapi selalu gagal menaklukan kiper Dian Agus Prasetya.
 
Barito Putra merupakan tim promosi yang pada Divisi Utama Liga Indonesia musim 2011/2012 berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Persita Tanggerang 2-1 di Stadion Manahan Solo. 
 
Data Wikipedia menunjukkan kiprah manis Barito beberapa tahun silam. Kala itu Barito dilatih Daniel Roekito dengan mengandalkan pemain senior elegan Frans Sinatra Huwae.
 
Pertandingan semifinal lawan Persib di Divisi Utama Liga Indonesia 1994/1995 itu merupakan pertandingan yang tak terlupakan tidak hanya bagi seluruh pemain, tapi juga bagi seluruh warga Kalimantan Selatan dan Tengah. 
 
Meski akhirnya kalah 0-1 oleh gol sundulan kepala Kekey Zakaria, kekalahan yang disebut oleh media-media nasional sebagai keberhasilan yang dirampok, karena kekalahan tersebut disinyalir sudah diskenariokan. Namun Barito Putera pulang disambut bak pahlawan. Manusia menyemut sepanjang 30 km mulai dari Bandara Syamsuddin Noor hingga ke tengah kota Banjarmasin.
 
Susunan pemain:
Barito Putra: Dian Agus, Fathul Rahman, Njobi, Ariyadi, Cima, Mukminin, Sackie Doe, Mekan Nasirov, Hartono, Coulibaly, Yongki
 
Arema Indonesia: Kurnia Meiga, Alfarizi, Gatthuesi, Igbonefo, Kipuw, Joko Sasongko, Sukadana, Egi, Gumbs, Gonzales, Beto.
 
(faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top