Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA ITALIA: Pogba Bawa Juventus Hancurkan Udinese 4-0

JAKARTA—Dua gol indah yang diciptakan pemain muda Juventus Paul Pogba melengkapi kemenangan Si Nyonya Tua 4-0 atas Udinese dalam lanjutan laga liga Italia yang berlangsung Minggu (20/1/2013) dini hari.

JAKARTA—Dua gol indah yang diciptakan pemain muda Juventus Paul Pogba melengkapi kemenangan Si Nyonya Tua 4-0 atas Udinese dalam lanjutan laga liga Italia yang berlangsung Minggu (20/1/2013) dini hari.

Pertandingan disiarkan langsung oleh TVRI tersebut berlangsung kurang menarik pada babak pertama karena pemain depan Juventus banyak membuang peluang dan Udinese cenderung bermain bertahan.

Duet penyerangan Giovinco dan Vucinic yang kembali diturunkan pelatih Conte belum dapat berbuat banyak untuk menciptakan gol bagi Juventus karena mereka kesulitan masuk ke dalam kotak penalti lawan.

Peluang emas tercipta pada menit ke 15 saat pemain Juventus Arturo Vidal melepaskan tendangan dari tepi luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kiri atas gawang lawan, tetapi masih dapat ditepis kiper Udinese Padelli.

Kebuntuan pecah menjelang turun minum saat calon bintang masa depan Juventus Paul Pogba melepaskan tendangan keras dan terukur dari luar kotak penalti pada menit ke 41 yang berbuah gol pertama bagi timnya.

Setelah gol kejutan tersebut, Udinese mencoba tampil lebih menyerang, tetapi dapat dimentahkan barisan pemain belakang Juventu. Hingga akhir babak pertama usai, Si Kuda Zebra unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, pemain Juventus Giovinco yang tampil kurang baik di babak pertama ditarik keluar dan digantikan oleh Matri dengan harapan dapat menkonversi berbagai peluang menjadi gol.

Namun, bukan Matri yang beraksi, melainkan Pogba. Pemain muda Prancis tersebut kembali membuat seisi Juventus Stadium bersorak dan menyebut namanya.

Pada menit ke 66, mantan pemain muda Manchester United tersebut melepaskan tendangan dari jarak jauh ke pojok kiri bawah gawang yang tak bisa dihalau oleh Padelli dan berbuah sebuah gol indah bagi Juventus.

Dua tendangan langsung yang spektakuler dari luar kotak penalti yang diciptakan pemain berusia 19 tahun tersebut membuat Juventus unggul 2-0 atas tamunya Udinese.

Juventus tidak mengendorkan serangan. Pada menit ke-72, Mirko Vucinic yang dikawal dua pemain Udinese berhasil melepaskan tendangan voli pelan kembali membobol gawang Padelli sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Tertinggal tiga gol dari Juventus, Udinese mencoba tampil lebih menyerang. Di Natale yang masuk pada menit ke 51 berhasil menciptakan peluang melalui tendangan voli, tetapi masih melambung di atas mistar gawang.

Alessandro Matri menunjukkan tajinya sebagai supersub dan menutup pesta gol Juventus pada menit ke 80 dengan tendangan mendatar yang melalui dua kaki Padelli, setelah menerima umpan cantik dari Vucinic.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada peluang emas yang mampu diciptakan Udinese untuk memperkecil selisih gol. Juventus melumat Udinese 4-0.

Dengan kemenangan ini, Si Nyonya Tua semakin kokoh di puncak klasemen liga Italia dengan 48 poin dari 21 pertandingan, unggul lima poin dari Lazio di peringkat kedua dan enam poin dari Napoli.

Susunan Pemain Juventus

Tim inti: Buffon, Bonucci, Barzagli, Caceres,Lichtsteiner, Vidal (Padoin 78’), Pogba, Giaccherini, De Ceglie (Isla 83’); Giovinco (Matri 46’), Vucinic

Susunan Pemain Udinese

Padelli, Heurtaux, Danilo, Domizzi, Basta, Allan, Pinzi, Lazzari, Pasquale (Gabriel 84),  Muriel (Maicosuel 73), Pereyra (Di Natale 51). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper