Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL: Messi cetak rekor baru, tapi Barca akhirnya kalah

MADRID: Secara dramatis, Barcelona akhirnya harus mengakui kedigdayaan Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol Minggu (20/01), dan merasakan kekalahan pertamanya dalam musim 2012/2013.Barca yang bermain tandang, langsung menggebrak dan berada di atas

MADRID: Secara dramatis, Barcelona akhirnya harus mengakui kedigdayaan Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol Minggu (20/01), dan merasakan kekalahan pertamanya dalam musim 2012/2013.

Barca yang bermain tandang, langsung menggebrak dan berada di atas angin terlebih dahulu melalui gol yang diceploskan Lionel Messi pada menit ke 7 dan gol Pedro pada menit ke 25.

Gol Messi itu, gol ke 10 dari 10 pertandingan berturut-turut, adalah rekor Liga Spanyol yang menyamai pencapaian dua pemain Barca sebelumnya, Mariano Martin (1942/1943) dan Ronaldo (1996/1997).

Sebelum turun minum, Sociedad yang 9 kali pertemuan sebelumnya melawan Barca kalah 7 kali, membalas 2 gol tersebut melalui kaki  Chory Castro pada menit ke 41. Skor 2-1 untuk Barca pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Sociedad menambah tekanan. Celakanya, pada menit ke 56 Barca harus bermain dengan 10 pemain, setelah Gerard Pique yang mengganjal Carlos Vela menerima kartu kuning kedua.

Tak sampai 10 menit sejak diusirnya Pique, jala Barca yang dijaga Victor Valdes kembali bergetar. Chory Castro kembali mencetak gol pada menit ke 63. Skor imbang 2-2 dan bertahan ke pengujung pertandingan.

Di injury time, Imanol Agirretxe, pemain pengganti Vela yang masuk menit ke 84, tanpa diduga berhasil menggetarkan kembali gawang Valdes. Skor 3-2 tidak berubah sampai babak kedua berakhir.

Dengan skor ini, Barca yang dalam 20 pertandingan sebelumnya tak pernah kalah dan hanya seri 2-2 melawan Real Madrid, tetap bertahan di puncak klasemen dengan 55 poin, 11 poin lebih tinggi dari urutan kedua Atletico Madrid. (Reuters/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper