Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Chelsea tertahan Southampton 2-2, Demba Ba kian subur

JAKARTA: Chelsea harus puas berbagi angka 2-2 dengan Southampton dalam lanjutan Premier League yang berlangsung di di Stamford Bridge, London, Rabu 16 Januari 2013 (Kamis dini hari WIB).
 
Meski bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea tak mampu merebut tiga angka.
 
Seperti dikutip dari www.fifa.com, anak asuh Rafael Benitez ini sebenarnya sempat unggul 2-0 terlebih dahulu, namun tim tamu Southampton mampu menyamakan skor 2-2 hingga babak kedua berakhir.
 
Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-25 melalui gol indah Demba Ba. Pemain sayap Cesar Azpilicueta memberikan umpan silang.
 
Setelah itu, bola diterima Ba. Mantan pemain Newcastle United ini melepaskan tendangan voli yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Southampton.
 
Tuan rumah berhasil menggandakan keunggulannya pada masa injury time babak pertama.
 
Berawal dari kemelut di depan gawang tim tamu, Eden Hazard sukses melepaskan tendangan indah yang bersarang di pojok gawang tim tamu yang dijaga Boruc.
 
Pada babak kedua, penampilan The Blues--julukan Chelsea--justru loyo. Southampton sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-58 lewat sundulan Ricky Lambert. Dia dengan jitu menerima umpan matang  Nathaniel Clyne.
 
Pada menit ke-75, tim tamu justru berhasil menyamakan kedudukan. Jason Puncheon melepaskan tendangan voli yang bersarang yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Petr Cech.
 
Dengan hasil tersebut, Chelsea tetap tertahan di peringkat ketiga dengan 42 poin dari 22 laga. Lampard dkk tertinggal 6 poin dari Manchester City dan 13 poin dari Manchester United.
 
Susunan Pemain
Chelsea: Cech; Azpilicueta, Cahill, David Luiz, Cole; Ramires, Lampard; Oscar, Mata, Hazard; Demba Ba.
 
Southampton: Boruc; Clyne, Yoshida, Hooiveld, Shaw; S Davis, Schneiderlin, Cork; Guly, Rodriguez, Puncheon
 
(faa)
foto Daily Mail

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper