Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA INGGRIS: Manchester City Tumbang

LONDON-- Gol menit terakhir penyerang Manchester United Javier Hernandez menyumbang kemenangan 4-3 bagi timnya atas Newcastle Unite.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 27 Desember 2012  |  06:54 WIB

LONDON-- Gol menit terakhir penyerang Manchester United Javier Hernandez menyumbang kemenangan 4-3 bagi timnya atas Newcastle Unite.

Kemenangan itu sekaligus membuka keunggulan tujuh poin di puncak klasemen liga utama Inggris, Rabu (26/12/2012), setelah Manchester City kalah 0-1 di Sunderland. 

Manchester United (MU) bangkit setelah kebobolan gol oleh James Perc pada menit keempat, dan Jonny Evan menyamakan kedudukan pada menit ke-25, tetapi dia melakukan gol bunuh diri pada menit ke-29.

Hal itu menjadikan MU kembali tertinggal, tetapi Patrice Evra mampu menyamakan kedudukan lewat gol pada menit ke-58, dan bahkan MU unggul ketika van Persie membobol gawang lawan pada menit ke-71.

Newcastle yang terus berjuang juga mampu menyamakan kedudukan menjadikan 3-3 pada menit ke-68 lewat gol Papiss Cisse, namun Javier Hernandez memastikan kemenangan 4-3 bagi MU lewat gol yang dibuatnya pada menit ke-90.

Adapun, mantan pemain City Adam Johnson memastikan kemenangan Sunderland atas City lewat gol satu-satunya pada babak kedua.

Dengan hasil kekalahan itu kini City hanya berselisih empat poin di atas Chelsea yang menang 1-0 di Norwich City berkat gol yang dicetak Juan Mata.

Pertengahan musim yang sudah berlalu berhasil mengantarkan MU mencetak 48 gol, kini memiliki 46 poin dan City 39 sedangkan Chelsea mengemas 35 poin. 

Dalam perburuan tempat keempat, Everton menang 2-1 atas Wigan Athletic di Goodison Park. 

West Bromwich Albion terus tampil mengesankan dengan kemenangan 2-1 di Queens Park Rangers dalam pertandingan tunda setelah pelatih West Brom terlambat datang ke Loftus Road.

Adapun, OPR kembali merosot ke juru kunci klasemen dengan selisih gol setelah bermain imbang 0-0 di kandang Swansea City.

Fulham seri 1-1 lawan Southampton yang tetap berada tiga lapis di atas juru kunci, seperti dikutip dari Reuters. (Antara/spr)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top