Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA: Sepak bola itu permainan untuk menang dan di satu titik kemenangan tanpa piala jelas berujung kekecewaan. Itu pula yang dirasakan seorang Lionel Messi selama 2012, kekecewaan.
 
Bintang Barcelona Lionel Messi tentu merasa kecewa karena faktanya selama 2012, klub yang dibelanya hanya meraih satu piala, yatu Copa del Rey atau Piala Raja Spanyol. Trofi La Liga 2012 direbut Real Madrid, sedangkan di kancah Eropa, Barcelona hancur lebur dipermainkan Chelsea yang akhirnya menjadi juara.
 
"Saya tentu senang dengan gol-gol dan rekor yang saya buat, tapi secara tim ini tahun yang mengecewakan karena tak bisa memenangkan banyak piala bersama Barcelona. Di tahun ini kami hanya memenangkan Copa del Rey, tapi kalah di La Liga dan Liga Champions," tuturnya pada El Mundo Deportivo seperti dilansir Goal.com.
 
"Saya selalu mengatakan hal yang terpenting adalah tim dan memenangkan banyak piala. Tanpa itu, semua rekor pribadi saya seperti tak berarti. Namun saya optimis kami bisa meraih banyak gelar di tahun depan karena saya berada di dalam tim terbaik."
 
Keyakinan positif Lionel Messi boleh jadi bisa menjadi kenyataan. Saat ini, tim asuhan Tito Vilanova itu memimpin klasemen sementara BBVA dengan 16 poin di atas Real Madrid. Di Liga Champions, Barcelona di babak 16 besar menantang Setan Merah Italia, AC Milan.
 
Bagi Lionel Messi, dirinya telah mencetak 91 gol di semua kompetisi sepanjang tahun ini. Pencapaian itu melebihi rekor Gerd Muller dengan 85 gol. Nah, akankah Lionel Messi bisa memberikan gelar dan trofi untuk timnya di 2013? tunggu saja.
 
(faa) foto: guardian.co.uk
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper