Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIALA ASIA 2013: Timnas Jalani Pelatnas di Ternate Januari

TERNATE--Timnas senior yang dipersiapkan mengikuti Piala Asia akan menjalani pemusatan latihan di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) pada Januari 2013.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 Desember 2012  |  21:34 WIB

TERNATE--Timnas senior yang dipersiapkan mengikuti Piala Asia akan menjalani pemusatan latihan di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) pada Januari 2013.

Menurut Direktur Media PSSI Tomy Arief di Ternate, Senin, PSSI memilih Ternate sebagai tempat pemusatan latihan bagi timnas senior untuk menghadapi Piala Asia, karena Ternate memiliki fasilitas pendukung yang cukup memadai. 

Di Ternate ada pantai yang pasirnya sangat ideal untuk tempat menggembleng fisik para pemain timnas. Selain itu, Ternate juga memiliki Stadion Gelora Kie Raha yang cukup representatif untuk tempat latihan. 

"Ternate termasuk kabupaten/kota lainnya di Malut juga ada sejumlah klub sepakbola yang cukup bagus untuk menjadi lawan ujicoba, seperti Persiter Ternate, Persikota Tidore dan Persihalsel yang bisa menjadi uji tanding timnas," katanya, Senin (24/12)

Semula PSSI memilih Bali sebagai tempat pusat pelatihan bagi timnas senior yang akan dipersiapkan ke Piala Asia, tetapi dibatalkan karena Bali sangat ramai sehingga dikhawatirkan bisa mengganggu konsentrasi para pemain. 

Selain itu, Timnas PSSI yang diarsiteki Nil Maizar ini punya keinginan melakukan serangkaian pemusatan latihan di Kota Ternate selama dua pekan karena Kota Ternate cukup aman dari masalah dua kubu antara PSSI dan KPSI. 

Sementara itu, Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman membenarkan bahwa pihaknya telah menerima surat dari PSSI mengenai pemilihan Ternate sebagai tempat pemusatan latihan Timnas yang akan dipersiapkan ke Piala Asia. (Antara/if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top