Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA SPANYOL: Barcelona yakin Tito Vilanova segera kembali latih Lionel Messi dkk

JAKARTA: Manajemen Barcelona optimistis Tito Vilanova segera kembali beraktifitas menjadi entrenador Barcelona meski harus absen dulu untuk menjalani perawatan tumor.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Desember 2012  |  08:22 WIB

JAKARTA: Manajemen Barcelona optimistis Tito Vilanova segera kembali beraktifitas menjadi entrenador Barcelona meski harus absen dulu untuk menjalani perawatan tumor.

 
Seperti dilansir Goal.com, El presidente Barcelona, Sandro Rosell memastikan Tito Vilanova tetap menjabat sebagai pelatih kepala Barcelona kendati kembali harus menjalani perawatan lantaran tumornya kambuh.
 
Rabu (19/12) malam waktu setempat, kubu The Catalans mengumumkan Tito akan naik meja operasi lagi, kali kedua setelah November tahun lalu, usai ditemukan bahwa tumor di kelenjar parotisnya tumbuh lagi.
 
Tito juga harus menjalani kemoterapi dan radio terapi hingga enam pekan mendatang. Jordi Roura pun naik pangkat sebagai pelatih interim untuk Lionel Messi dkk.
 
"Kami hadir di sini karena ekstensi patologi Tito Vilanova telah terdeteksi. Kami ingin mengekspresikan dukungan tulus kepada Tito dan keluarganya," kata Rossel.
 
"Kemarin kami mengetahui kabar ini. Tito ingin menjelaskan ini lebih dahulu kepada para pemain, dan kami menghormati keinginannya," ujarnya,
 
"Kami berterima kasih kepada semua orang atas dukungannya. Tito kuat, sangat kuat, dia telah menunjukkannya kepada kami dan kami yakin dia akan kembali dengan segera."
 
"Kami memiliki keyakinan pada tim ini. Klub sangat kuat dan bersatu. Kami mampu mengatasi kesulitan ini."
 
Simpati dan dukungan terhadap Tito Vilanova mengalir dari seluruh dunia yang berasal dari klub, pemain bola, bahkan petenis seperti Rafael Nadal.
 
Seperti dilansir ESPN, BBC, Telegraph dan lainnya, mantan striker Inggris Gary Lineker melalui akun Twitternya menyampaikan simpatinya. "Sangat menyesal mendengar Tito Vilanova, pelatih Barca, yang harus menjalani operasi tumor."
 
Berikut sejumlah komentar simpati dan dukungan untuk Tito Vilanova:
 
"Kami mendukung Anda, #AnimoTito Kami berharap Anda kuat untuk mengatasinya saat ini.!" ujar striker Manchester City Sergio Aguero.
 
"Semua kekuatan dan dukungan untuk Tito Vilanova Kita semua bersama  dengan Anda untuk mengatasi rintangan berikutnya!" ujar petenis Rafael Nadal yang notabene pendukung Real Madrid.
 
"Seluruh dukungan saya dan harapan terbaik untuk Tito dan seluruh orang di dunia yang tengah melawan penyakit kanker tiap hari. Bertahanlah #AnimoTito." kata gelandang Manchester City & timnas Spanyol David Silva.
 
Gelandang Liverpool Nuri Sahin, yang dipinjamkan dari Real Madrid juga memberi dukungan dalam Twitternya. "Salam hangat untuk Tito Vilanova Saya berharap dia pulih segera.."
 
Gelandang Athletic Bilbao Ander Herrera: "Tito telah menunjukkan dirinya sebagai seorang pejuang, mengatasi penyakit yang sangat serius dan dia memiliki semua dukungan saya dan klub."
 
Real Betis mengatakan pada pakan resmi twitter mereka: "@RBetisOficial dan para pemain memberikan dukungan total untuk pelatih @ FCBarcelona_es, Tito Vilanova."
 
(Faa) foto: getty images

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Dara Aziliya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top