Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BALLON d'OR: CRISTIANO RONALDO Berharap Raih Penghargaan

LISBON: Kapten Portugal Cristiano Ronaldo mengatakan dia akan senang memenangi Ballon d`Or tahun ini, tetapi dia tidak akan merasa ini menjadi akhir dunia jika penghargaan itu jatuh ke pihak lain.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Desember 2012  |  07:31 WIB

LISBON: Kapten Portugal Cristiano Ronaldo mengatakan dia akan senang memenangi Ballon d`Or tahun ini, tetapi dia tidak akan merasa ini menjadi akhir dunia jika penghargaan itu jatuh ke pihak lain.

"Jika saya menang, sempurna. Jika saya tidak menang, tidak apa-apa, hidup terus berjalan. Namun, tentu saja saya akan suka memenanginya. Saya tidak akan berbohong atau menjadi munafik," kata pemain Real Madrid berusia 27 tahun itu seperti dikutip situs federasi sepak bola Portugal dalam wawancara yang dipublikasikan Rabu, 19 Desember 2012.

"Adil atau tidak, keputusannya akan seperti itu... Saya mungkin akan menjadi sangat bahagia atau sangat sedih. Namun, itulah kehidupan. Saya tidak dapat hidup berdasarkan penghargaan individual," kata pemenang Ballon d`Or 2008 itu.

Penyerang Barcelona Lionel Messi, yang pada awal bulan ini telah melewati rekor 85 gol dalam setahun kalender yang dicetak pemain Jerman Gerd Mueller pada 1972 yang telah bertahan 40 tahun, menjadi favorit untuk memenangi penghargaan Ballon d`Or untuk keempat kalinya secara berturut-turut. 

"Ini tidak akan menjadi akhir dunia jika saya tidak menang," kata Ronaldo, sambil menambahkan bahwa karir pesepakbola lebih dinilai dari prestasi-prestasi bersama tim dibandingkan dengan penghargaan-penghargaan pribadi. 

Ronaldo, Messi, dan rekan seklub pemain Argentina itu Andres Iniesta merupakan tiga kandidat untuk penghargaan itu, yang akan dipersembahkan pada awal bulan depan di Zurich, demikian AFP melaporkan. (Antara/spr) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top