Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA LIGA INGGRIS: Agbonlahor hadirkan mimpi buruk bagi Manchester City

JAKARTA: Manchester City dipastikan sudah kehilangan satu gelar pada musim ini setelah menelan kekalahan 4-2 dari Aston Villa dalam pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris yang harus diselesaikan lewat perpanjangan waktu di Stadion Etihad, Rabu

JAKARTA: Manchester City dipastikan sudah kehilangan satu gelar pada musim ini setelah menelan kekalahan 4-2 dari Aston Villa dalam pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris yang harus diselesaikan lewat perpanjangan waktu di Stadion Etihad, Rabu (26/9) dini hari WIB.Manajer City Roberto Mancini menurunkan sepuluh pemain berbeda dari tim yang dimainkan melawan Arsenal. Hanya Joleon Lescott yang masuk ke dalam tim. Itu pun dilakukan setelah Jack Rodwell mengalami cedera saat pemanasan. Carlos Tevez dan Mario Balotelli tampil sebagai starter di lini depan.Pertarungan antara City dan Villa berlangsung sengit. Gabriel Agbonlahor sudah mendapatkan peluang di menit kesepuluh untuk menguji Costel Pantilimon lewat tendangan dari luar kotak penalti.City berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-27 memanfaatkan lemahnya barisan belakang tim tamu. Berawal dari sodoran bola Tevez kepada James Milner, yang selanjutnya diteruskan kepada Balotelli yang berdiri bebas untuk menaklukkan kiper Shay Given.Permainan City dan Villa tidak mengalami perubahan di babak kedua. Kendati demikian, Villa berhasil menyamakan kedudukan menjelang laga berjalan satu jam.Berawal dari Andreas Weimann yang menusuk dari kanan, dan melepaskan umpan silang mendatar. Pantilimon berusaha menghalau bola, tapi justru mengenai Gareth Barry, sehingga si kulit bundar bersarang di gawangnya.Kecolongan lewat gol bunuh diri membuat permainan City lebih hidup. Hasilnya, City kembali unggul selang empat menit kemudian. Balotelli yang mengancam pertahanan lawan dijatuhkan di luar kotak penalti. Tendangan bebas Aleksandar Kolarev mampu merobek jala Given.Kendati demikian, seperti dilansir goal.com, Villa tak mau menyerah. Pada menit ke-70, tim tamu kembali menyamakan kedudukan melalui Agbonlahor. Lengahnya barisan belakang City dimanfaatkan Agbonlahor untuk mengubah papan skor menjadi 2-2.Setelah kedua tim tidak bisa menambah pundi gol mereka hingga 90 menit, pertandingan terpaksa dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Villa untuk kali pertama unggul di laga ini setelah bola muntah Agbonlahor yang ditinju Pantilimon disambar Charles N'Zogbia di menit ke-96.Villa akhirnya memastikan tiket ke babak keempat setelah Agbonlahor mencetak gol keduanya di laga ini lewat tendangan lambungnya yang tak bisa dijangkau Pantilimon.(api)(FOTO: Getty)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper