Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS 2012/2013: Persie gagal cetak gol, MU menang tipis atas Galatasaray 1-0

JAKARTA: Sinar Robin van Persie dalam pertandingan MU melawan Galatasaray tidak mengkilap. MU hanya menang tipis 1-0 dalam pertandingan Liga Champions fase grup di Old Trafford.

JAKARTA: Sinar Robin van Persie dalam pertandingan MU melawan Galatasaray tidak mengkilap. MU hanya menang tipis 1-0 dalam pertandingan Liga Champions fase grup di Old Trafford.

Pertandingan yang sangat seru. Sempat tertekan di awal babak, Galatasaray punya senjata serangan balik yang di babak pertama membuahkan sembilan tembakan (hanya satu yang pas).

MU yang menekan justru jarang menembak karena rapatnya pertahanan yang digalang oleh Dany Nounkeu dan Hakan Balta.

Manchester United langsung unggul 1-0 setelah pertandingan baru berjalan 7 menit berkat gol Michael Carrick ke gawang Galatasaray.

 

Begitu peluit dibunyikan, MU mengambil inisiatif penyerangan.Manchester United yang menggunaka formasi 4-4-1-1 melawan 4-4-2. Pertarungan tetap ramai ditengah. Bisa jadi sisi kreatif bakal menang malam ini.

Alex Ferguson mengembalikan van Persie dan Kagawa ke lapangan usai minggu lalu keduanya ada bench cadangan.
 
Galatasaray belum pernah menang di Inggris, dengan tiga kali hasil seri dan empat kekalahan. Kunjungan terakhir berakhir dengan kekalahan 3-2 di fase grup saat menghadapi Liverpool pada musim 2006/07.
 
Manchester United dan Galatsaray pernah berada satu grup di Liga Champions 1994/95. Hasilnya adalah imbang tanpa gol di Istanbul dan United menang 4-0, di mana David Beckham mencetak gol pertamanya bagi United di laga ini.
 
Pada menit ke-5, Nani menggiring bola sendirian, coba umpan cepat ke Valencia. Namun Valencia gagal melakukan crossing karena sudah diblok oleh bek Galatasaray.
 
 
Menit ke-7, Michael Carrick langsung melesakkan bola ke gawang Galatasaray memanfaatkan assist dari Kagawa. 1-0 untuk MU.
 
Gol yang dibuat oleh Carrick ini adalah gol pertama dia setelah tiga tahun di Liga Champions.
 
Galatasaray tidak tinggal diam, mereka berusaha kuasai lapangan permainan. Kali ini sepakan Nordin Amrabat menit ke-10 masih jauh dari atas mistar.
 
MU semakin gencar melakukan serangan, Galatasaray bertahan dan menggunakan serangan balik.
 
Pada menit ke-24, peluang bagi MU. Menerima umpan matang dari Valencia. Van Persie gagal mengontrol bola. Kiper Muslera maju dengan cepat untuk menangkap bola.
 
Babak kedua dimulai.. Tekanan langsung dilancarkan oleh Galatasaray meski gagal di detik ke 11.
Van Persie yang menjadi striker tunggal tidak bekerja sendirian. Ada Kagawa dan Nani yang sangat rajin masuk ke kotak pinalti dari Galatasaray.
 
Menit ke-51, Aksi yang berbahaya dari Nani, meliuk cepat dia mengumpan dan bola mengenai tangan pemain Galatasaray Pinalti diberikan.
 
Pada menit ke-53, Nani gagakmengeksekusi tendangan penalti setelah diselamatkan kiper Galatasaray Néstor Muslera Micol.
 

MU tetap tampil menyerang. Dukungan dan atmosfer stadion yang luar bisa memberikan semangat yang bagus bagi punggawa setan merah. Tendangan bebas keras dari Lampard masih bisa ditahan oleh Buffon. Bola liar berhasil dihalau keluar kotak penalti oleh Bonucci.

Menit ke-60, Vidic!! MU yang mendapatkan peluang melalui tendangan sudut diambil oleh Nani, umpannya berhasil disundul oleh Vidic. Tetapi Muslera tetap bagus dalam menepis sepakan. Corner kedua yang diberikan gagal dimanfaatkan dan dibuang jauh-jauh oleh Balta.

Hingga akhir babak ke-2, kedudukan tetap 1-0 untuk MU.(api)

 
 

SUSUNAN PEMAIN:

MANCHESTER UNITED: David De Gea; Rafael, Evans, Vidic, Evra; Valencia, Carrick, Scholes, Nani; Kagawa, Van Persie

Cadangan: Lindegaard, Ferdinand, Anderson, Chicharito, Welbeck, Cleverley, Fletcher. #UCL

 
GALATASARAY: Muslera; Dany, Hakan Balta, Semih Kaya, Eboue, Hamit Altntop, Selçuk nan, Felipe Melo, Amrabat, Burak, Umut Bulut
 
Cadangan: Ceylan, Cris, A Ylmaz, Riera, Engin Baytar, Emre Çolak, Elmander. #UCL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper