Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS 2012/2013: Romulo bawa Spartak Moscow ungguli Barca 2-1 menit ke 59

JAKARTA: Romulo membawa Spartak Moscow mengungguli Barcelona lewat golnya di menit ke 59 dalam pertandingan Liga Champions fase grup di Nou Camp. Gol bunuh diri Dani ALves membuat skor Barcelona vs Spartak Moscow 1-1 .Sebelumnya, pada menit ke-14,
JAKARTA: Romulo membawa Spartak Moscow mengungguli Barcelona lewat golnya di menit ke 59 dalam pertandingan Liga Champions fase grup di Nou Camp.
 
Gol bunuh diri Dani ALves membuat skor Barcelona vs Spartak Moscow 1-1 .Sebelumnya, pada menit ke-14, Tello mencetak gol. Sepakan keras striker muda Barca itu dari luar kotak penalti mampu menyobek jala Dykan. Tuan rumah kini unggul 1-0 atas sang tamu, Spartak Moskwa.
 
 
Spartak memulai laga dengan mencoba menguasai lini tengah. Barcelona meresponnya dengan melakukan pressing ketat.
 
 
Spartak di luar dugaan tampil lepas di Camp Nou pagi ini. Permainan cepat disertai umpan-umpan pendek mereka peragakan. Agaknya Unai Emery mau mencontoh strategi yang diterapkan Barca selama ini: Tiki-taka!
 

Pada menit ke-14, Tello mencetak gol. Sepakan keras striker muda Barca itu dari luar kotak penalti mampu menyobek jala Dykan. Tuan rumah kini unggul 1-0 atas sang tamu, Spartak Moskwa.

Unggul satu gol tak membuat Barca puas. Sebuah serangan dari sisi kanan dilancarkan Alves dengan mengirim umpan jauh ke arah Tello, namun bola masih bisa dihalau Kombarov.

Bos Spartak, Unai Emery, mulai cemas. Ia pun bangkit dari bench dari memberikan instruksi kepada anak asuhnya, yang mulai didikte oleh Barcelona.

Ball possesion yang diterapkan Barca sampai membuat dua bomber Spartak, Ari dan Emenike, bertahan di bidang permainan mereka sendiri. Tim tamu terkurung dan hanya sesekali melakukan counter attack.

Di menit ke-29, Spartak mampu menyamakan skor melalu gol bunuh diri Dani Alves. Bola crossing Ari yang hendak dibuang bek asal Brasil itu malah meluncur masuk ke dalam gawang Valdes. 1-1!

Spartak Moskwa tampil baik di babak pertama. Meski kalah dalam ball possesion, skuat asuhan Unai Emery itu mampu merepotkan Barcelona via counter attack. Hasilnya, mereka sanggup membalas gol Tello, meski hanya lewat gol bunuh diri Dani Alves.

Serangan perdana Spartak di babak kedua dikreasi Emenike, yang mengirim umpan jauh ke sisi kanan. Sayang, terlalu deras sehingga sulit dijangkau Makeev.

Barcelona membalas serangan Spartak! Namun sepakan keras Adriano dari luar area penalti masih bisa diamankan Dykan.
 
 

Menit ke 51 Alves mencetak gol, tapi dianulir. Ternyata sebelum menembak bola bek sayap Barca itu sudah terperangkap off side. Kubu tuan rumah perlahan tapi pasti mulai meningkatkan intensitas serangan.

Laga masih berjalan seperti peruh pertama. Barca dominan, sementara Spartak bermain menunggu sambil menerapkan counter attack ketika mendapat bola.

Sepakan gelandang asal Brasil itu memanfaatkan umpan silang McGeady tak mampu dihalau Valdes! Counter attack Spartak benar-benar luar biasa!(api)

 
 
 
BARCELONA: Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Adriano; Xavi, Busquets, Fabregas; Pedro, Messi, Tello.
 
SPARTAK MOSKWA: Dykan; Kombarov, Insaurralde, Suchy, Kombarov; Romulo, Kallstrom; McGeady, Carioca, Ari; Emenike.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper