Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS 2012/2013: Bungkam City, ajang pembuktian Cristiano Ronaldo

JAKARTA: Tak salah apabila Real Madrid siap mengontrak Cristiano Ronaldo seumur hidup. Pasalnya, pemain flamboyan asal Portugal itu begitu hebat baik dalam urusan passing, membawa bola, maupun menembak langsung ke gawang.Begitu hebatnya Ronaldo, sampai-sampai

JAKARTA: Tak salah apabila Real Madrid siap mengontrak Cristiano Ronaldo seumur hidup. Pasalnya, pemain flamboyan asal Portugal itu begitu hebat baik dalam urusan passing, membawa bola, maupun menembak langsung ke gawang.Begitu hebatnya Ronaldo, sampai-sampai Castrol Index menasbihkannya sebagai pemain yang mendekati sempurna dalam laga Real Madrid melawan Manchester City pagi dinihari (19/9/2012).Sempat tertinggal dua kali dari Manchester City, Real Madrid akhirnya berhasil membalikkan kedudukan melalui gol Cristiano Ronaldo di menit ke-90.Di babak pertama, Los Blancos terus menekan pertahanan City melalui serangan-serangan yang dikomandoi Cristiano Ronaldo. Namun paruh pertama tersebut ditutup dengan skor imbang tanpa gol, setelah kedua tim gagal memanfaatkan peluang yang ada.Nihil gol di babak pertama tidak terulang di paruh kedua, di babak ini lima gol tercipta dengan sangat dramatis. Manchester City sempat unggul dua kali dan selalu disamakan oleh tuan rumah, hingga akhirnya Cristiano Ronaldo memastikan Madrid membalikkan kedudukan melalui golnya di menit ke-90.Pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu, Ronaldo-lah yang menjadi pahlawan kemenagan Madrid lewat golnya di menit ke-90. Tak ada lagi wajah sedih dan galau. CR7 berteriak, meluncur di atas tanah lapangan, dan raut wajahnya menunjukkan rasa senang luar biasa.Statistik Ronaldo sendiri memang luar biasa. Opta mencatat bahwa pemain asal Portugal itu melepaskan lebih dari 50 pass sepanjang laga dan tak ada satu pun yang meleset.Selain catatan tersebut, Castrol Index juga mencatat bahwa Ronaldo kini sudah mencetak 24 gol di Liga Champions untuk Real Madrid. Catatan tersebut didapatnya hanya dalam rentang 29 pertandingan.Terakhir, gol penentu kemenangan ke gawang City itu menjadi gol ke-151 dirinya untuk Madrid di semua kompetisi. Jumlah itu didapatnya dalam rentang 151 pertandingan di semua kompetisi juga.(api)(FOTO: Getty) 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper