Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS 2012/2013: Arsenal tanpa kesulitan unggul 2-1 atas Montpellier babak 1

JAKARTA: Hingga babak 1berakhir, kedudukan masih tetap 2-1 untuk keunggulan Arsenal atas Montpellierdalam laga Liga Champions di Stade de la Mosson — Montpellier. Gol Montpellier dicetak melalui tendangan penalti di menit ke-9 oleh Younes
JAKARTA: Hingga babak 1berakhir, kedudukan masih tetap 2-1 untuk keunggulan Arsenal atas Montpellierdalam laga Liga Champions di Stade de la Mosson — Montpellier.
 
Gol Montpellier dicetak melalui tendangan penalti di menit ke-9 oleh Younes Belhanda, sedangkan gol Arsenal dicetak oleh Lukas Podolski di menit ke-16 dan Gervinho menit ke 18.
 

Begitu peluit tanda babak 1 ditiup wasit,Arsenal mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan serta mengurung pertahanan tuan rumah di fase awal pertandingan ini.

Perubahan mewarnai susunan pemain Arsenal, Vito Mannone kembali dipercaya mengawal gawang The Gunners untuk menggantikan Wojciech Szczesny yang mengalami cedera. Satu hal menarik, Olivier Giroud akan tampil sejak menit pertama untuk menghadapi mantan timnya musim lalu Montpellier.
 
Abou Diaby yang diistirahatkan di laga sebelumnya kala digantikan oleh Francis Coquelin kini kembali mengisi pos lini tengah bersama Mikel Arteta dan Santi Cazorla.
 
Montpellier juga akan turun dengan tim terbaik mereka, termasuk bek Mapou Yanga-Mbiwa yang sempat diisukan akan hengkang ke Arsenal pada bursa transfer musim panas yang lalu.
 
Di lini tengah, sosok sentral Younes Belhanda diharapkan mampu untuk mengangkat peforma timnya, serta menyokong pergerakan penyerang utama La Paillade, Soleymane Camara.
 
Baru 7 menit pertandingan berjalan, Penalti untuk Montpeiller! Sebuah kesalahan fatal dilakukan oleh Vermaelen kala menghalau pergerakan Belhanda di area terlarang!
 
Younes Belhanda tak menyia-nyiakan kesempatan sebagai eksekutor penalti di menit ke-9. Belhanda tanpa kesulitan membuka keunggulan Montpellier di awal laga ini setelah eksekusi penaltinya tidak mampu untuk dibendung oleh Mannone!
 
Keunggulan yang diraih Montpellier cukup mengejutkan mengingat Arsenal sejatinya tampil lebih dominan sejak menit pertama. Ya, satu kesalahan Vermaelen cukup mengubah jalannya pertandingan.
 
 

Dimenit ke-16, Lukas Podolski menyamakan kedudukan bagi The Gunners! Sebuah kerja sama manis Diaby, Cazorla dan Giroud berhasil dituntaskan oleh penyerang timnas Jerman itu untuk merobek jala gawang Montpellier!

Tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk berbalik unggul kala Gervinho mampu untuk menuntaskan umpan yang diberikan oleh Jenkinson yang sejenak melakukan overlapping di menit ke-18.

 
Kerja sama antara trio Cazorla, Podolsi, dan Gervinho sejauh ini begitu hidup dan nampak dalam setiap serangan yang dibangun oleh The Gunners.(api)
 
 
Di menit ke-39, serangan balik Montpeiller berbahaya bagi pertahanan Arsenal, beruntung umpan tarik Belhanda gagal diraih oleh Camara yang bergerak terlalu cepat.
 
 
 
 
SUSUNAN PEMAIN:
 
ARSENAL: Mannone (GK); Jenkinson, Vermaelen, Mertesacker, Gibbs; Diaby, Arteta, Santi Cazorla; Podolski, Giroud, Gervinho. | Subs: Shea, Koscielny, Santos, Ramsey, Coquelin, Walcott, Oxlade-Chamberlain.
 
 
MONTPELLIER: Jourdren (GK); Bocaly, Yanga-Mbiwa, Hilton, Bedimo; Estrada, Cabella, Saihi, Belhanda; Mounier, Camara. | Subs: Pionnier, Marveaux, Herrera, Congre, Ait-Fana, Stambouli, Jeunechamp.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper