Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Everton Tahan Newcastle United 2-2

JAKARTA: Everton harus puas berbagi angka dengan Newcastle United setelah bermain imbang 2-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park, Selasa (18/9) dini hari WIB, pada laga yang diwarnai keputusan kontroversial.Dalam laga ini juga

JAKARTA: Everton harus puas berbagi angka dengan Newcastle United setelah bermain imbang 2-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park, Selasa (18/9) dini hari WIB, pada laga yang diwarnai keputusan kontroversial.Dalam laga ini juga Everton memperlihatkan dukungan mereka terhadap tim tetangga, Liverpool, menyusul pengungkapkan tragedi Hillsborough. Maskot Everton memakai angka sembilan dan enam, serta ballboy memakai kaos bertuliskan angka 96 yang menggambarkan jumlah korban tewas di insiden tersebut.Di layar besar di Stadion Goodison Park juga memperlihatkan nama-nama korban tewas di insiden itu yang diiringi lagu 'He Ain't Heavy...He's My Brother' milik The Hollies.Everton tampil agresif sejak pluit kick-off ditiupkan wasit. Laga berjalan dua menit, Everton sudah membobol gawang Newcastle, namun dianulir wasit, karena Nikica Jelavic sudah terlebih dahulu dalam posisi off-side ketika menerima umpan terobosan Marouane Fellaini.Publik tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan setelah Leighton Baines membawa The Toffees unggul lebih dulu pada menit ke-15. Umpan tumit Steven Pienaar diselesaikan Baines dengan membobol gawang Steve Harper.Setelah mendapatkan sejumlah peluang, Everton nyaris menggandakan keunggulan ketika pertandingan berlangsung setengah jam. Usai menerima umpan Jelavic, Phil Jaglieka melepaskan tendangan voli, tapi menerpa tiang gawang.Tak lama kemudian, Newcastle nyaris menyamakan kedudukan. Namun bola sepakan Vurnon Anita masih bisa dihalau Baines sebelum melewati garis gawang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.Newcastle mencoba menggebrak pertahanan Everton ketika babak kedua dimulai. Hasilnya, The Magpies mampu menyamakan kedudukan di menit ke-49. Yohan Cabaye merampas bola dari Leon Osman, dan mengirimkan umpan kepada Demba Ba untuk mengubah papan skor lewat tendangan dari luar kotak penalti.Everton sebetulnya sudah bisa unggul sejak menit ke-78. Jaglieka melepaskan umpan yang disambar tandukan Victor Anichebe. Bola ditepis Harper, dan mengenai mistar gawang. Bola sebetulnya sudah melewati garis gawang ketika jatuh ke tanah sebelum dihalau Mike Williamson, namun wasit menganggap tak terjadi gol.Anichebe akhirnya membayar kekecewaannya dengan menjebol gawang Harper pada menit ke-87. Setelah menerima umpan Pienaar, Anichebe melepaskan tendangan dari sisi kanan gawang Newcastle yang tak bisa dibendung Harper.Di saat bersiap merayakan kemenangan, Newcastle justru mampu menyamakan kedudukan di masa injury time. Usai menerima bola dari Shola Ameobi, Ba melepaskan tendangan kaki kiri untuk merobek jala Tim Howard, dan memaksa laga berakhir imbang 2-2.(api)(FOTO: Getty) 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper