Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL: Dua gol Messi sementara bawa Barca ungguli Getafe 3-0

JAKARTA: Lionel Messi membawa Barcelona unggul 2-0 atas Getafe berkat gol tendangan penaltinya pada menit ke-74. Tak lama berselang, Messi kembali menceploskan bola ke gawang lawan menit ke-78 dalam lanjutan Liga Spanyol melawan Getafe di Coliseum Alfonso

JAKARTA: Lionel Messi membawa Barcelona unggul 2-0 atas Getafe berkat gol tendangan penaltinya pada menit ke-74. Tak lama berselang, Messi kembali menceploskan bola ke gawang lawan menit ke-78 dalam lanjutan Liga Spanyol melawan Getafe di Coliseum Alfonso Pérez — Getafe

Dicadangkannya Lionel Messi membuat serangan Brcelona ke gawang Getafe kurang menggigit dan hanya menghasilkan gol 1-0 di babak 1.

Sebelumnya, Adriano berhasil mengubah skor menjadi 1-0 untuk Barcelona berkat golnya di menit ke 32.

 
Secara mengejutkan Lionel Messi tidak tercantum dalam daftar pemain inti yang diturunkan menghadapi Getafe malam hari ini, setelah menjalani beberapa pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 bersama Argentina.

Tidak adanya icon tim, kini lini depan Azulgrana kembali mengandalkan trio Cesc Fabregas, Cristian Tello, dan Pedro. Serta di barisan pertahanan Martin Montoya akan menambah caps-nya bersama tim senior menggantikan peran Dani Alves yang baru kembali membela negaranya di ajang internasional.

Sedangkan entrenador Getafe, Luis Garcia Plaza menurunkan komposisi pemain terbaiknya guna memberikan perlawanan lebih terhadap Barcelona. Trio gelandang Diego Castro, Pedro Leon, dan Abdelaziz Barrada diharapkan mampu untuk menunjang pergerakan Adrian Colunga di depan.

Barcelona langsung mencoba menggebrak di awal laga ini, melalui tusukan Tello, namun masih gagal akibat terperangkap offside.
 
Bola masih lebih banyak dikuasai oleh para pemain Azulgrana, berusaha mengendalikan lini tengah sambil membongkar pertahanan rapat Getafe.
 
Sejak menit ke-10, Perlahan tapi pasti, Getafe mampu memberikan perlawanan terhadap menuju jantung pertahanan Barcelona meski belum berbuah hasil maksimal.
 
Menit ke-12, Getafe melancarkan tekanan, bola silang mampu dipotong dengan baik oleh Montoya yang meneruskan bola untuk dinetralisir oleh Victor Valdes.
 
Barca memiliki peluang di menit ke-14. Peluang Barca melalui tendangan bebas Xavi, bola diarahkan menuju dalam kotak penalti dan disambut oleh Puyol, namun sang kapten gagal untuk memaksimalkan kesempatan itu.
 
Ketatnya pertahanan yang dibangun oleh Getafe sejauh ini masih mampu untuk menyulitkan segala usaha yang dilepaskan oleh para punggawa Barcelona.
 
Sampai menit ke-20, Azulgrana masih dengan trademark-nya penguasaan bola serta umpan-umpan phttp://www.bisnis.com/articles/newendek dari kaki ke kaki, hanya saja tampak kebingungan ketika memasuki area pertahanan Getafe.
 
Pada menit ke-32, Adriano berhasil mencetak gol untuk Barcelona berkat assist Cesc Fabregas. 1-0 untuk barca. Berawal dari bola liar hasil penetrasi Fabregas, Adriano tanpa ampun langsung melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang tidak mampu dibendung oleh Moya!
 
Barcelona bahkan nyaris mampu menggandakan keunggulan andai saja sepakan mendatar Thiago gagal ditepis dengan baik oleh Moya.
 
Di menit ke-39, PEDRO LEON! Eksekusi tendangan bebasnya mengarah lurus menuju gawang Barcelona, beruntung Valdes mampu untuk mengamankan situasi tersebut.
 
Belum ada tambahan gol tercipta meski banyak mengurung pertahanan Getafe jelang babak pretama ini berakhir.
 
Babakke-2 dimulai, Barcelona langsung menekan. Peluang Barcelona di awal babak kedua ini, tendangan bebas Xavi hampir mampu dibelokan oleh Fabgregas untuk mengancam gawang Getafe!
 
Pada menit ke-55, Tello memiliki peluang emas. Bola sepak pojok Xavi jatuh tepat di kakinya dan langsung diteruskan dengan sebuah tendangan melengkung, sayang masih jatuh tipis di kiri gawang Moya.
 
Di menit ke-66, Messi dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Miguel Torres! Menarik, wasit tidak melihat itu sebagai suatu pelanggaran dan hanya memberikan sepak pojok untuk Barca.
 
Azulgrana masih terus mengurung pertahanan tuan rumah, tampaknya tengah mengincar gol kedua yang akan mampu untuk meringankan beban mereka.
 
Lionel Messi mencetakgol dari titik penalti menit ke 74. Tanpa kesulitan mampu untuk melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Bola sepakannya gagal dibaca dengan baik arahnya oleh Moya yang mengakibatkan terciptanya gol kedua bagi Barca!(api)(FOTO:Getty)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper