Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERTANDINGAN UJI COBA: Timnas Indonesia tahan imbang Vietnam 0-0

JAKARTA: Saling jual beli serangan, Timnas Indonesia dan Vietnam harus puas dengan kedudukan akhir sama kuat, setelah kedua tim gagal menyelesaikan peluang yang mereka peroleh sepanjang pertandingan.Pada awal babak pertama, Vietnam tampak mampu menguasai

JAKARTA: Saling jual beli serangan, Timnas Indonesia dan Vietnam harus puas dengan kedudukan akhir sama kuat, setelah kedua tim gagal menyelesaikan peluang yang mereka peroleh sepanjang pertandingan.Pada awal babak pertama, Vietnam tampak mampu menguasai pertandingan ketika timnas Indonesia masih belum bisa mengembangkan permainan.Namun, sedikit demi sedikit, skuat asuhan Nil Maizar mampu mengambil alih permainan. Peluang emas pertama didapat oleh Syamsul Arif yang berhasil meliuk-liuk di kotak penalti, tembakannya berhasil dihalau bek Vietnam dan hanya membentur tiang gawang. Bola muntah mengarah ke Ellie Aiboy, namun kembali bek Vietnam dengan gemilang menghalau bola keluar lapangan.Vietnam membalas peluang tersebut di menit ke-30, memanfaatkan tendangan bebas yang tidak jauh dari kotak penalti Indonesia, Vietnam hampir berhasil membuka keunggulan andai eksekusinya tidak melenceng tipis dari gawang yang dikawal Endra Prasetya.Peluang tersebut menjadi peluang terakhir bagi Vietnam di babak pertama, Indonesia terus mengurung pertahanan tim tamu setelah itu. Vendry Mofu hampir menjadi pahlawan ketika ia berhasil menyambar bola muntah, namun sayang ia gagal memasukkan bola ke dalam gawang meskipun tinggal berhadapan dengan kiper.Peluang terakhir diperoleh Syamsul Arif memanfaatkan umpan silang Aiboy di menit ke-44. Namun, kembali peluang tersebut sia-sia setelah tandukan pemain Persibo Bojonegoro tersebut gagal menemui sasaran.Pada babak kedua, Vietnam kembali mengancam di awal-awal permainan. Baru lima menit berjalan, Vietnam berhasil membelah pertahanan Indonesia, beruntung tembakan Viet Thang masih melenceng.Dua menit kemudian, Indonesia balik mengancam, Arif yang mendapatkan umpan dari Aiboy mampu mengecoh bek Vietnam, kemudian melepaskan tembakan yang masih melambung di atas mistar.Indonesia terus memberi tekanan pada pertahanan Vietnam, namun justru tim tamu yang memperoleh peluang untuk mencetak gol. Pham Thanh Luong berhasil mengecoh Novan Setya sehingga hanya berhadapan dengan Endra, beruntung sepakannya masih melenceng dari gawang sehingga kedudukan tetap imbang tanpa gol.Setelah beberapa lama bertarung di lapangan tengah, Vietnam kembali mengancam gawang Indonesia di menit ke-85. Sy Cuong berhasil lolos dari kawalan dan berhadapan langsung dengan Endra, beruntung sontekannya masih menyamping.Tambahan waktu empat menit tidak dapat dimaksimalkan oleh kedua tim untuk memecah kebuntuan pertandingan ini, sehingga kedudukan imbang 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.(api) 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper