Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA PRANCIS: Kemenangan atas Toulouse beri modal PSG hadapi Kiev di Liga Champions

JAKARTA: Paris Saint-Germain melanjutkan tren positif mereka di Ligue 1 Prancis untuk meraih kemenangan kedua setelah sukses menumbangkan Toulouse FC 2-0 di Parc des Princes, Sabtu (15/9) dini hari WIB.Kemenangan itu menjadi modal berharga bagi PSG untuk

JAKARTA: Paris Saint-Germain melanjutkan tren positif mereka di Ligue 1 Prancis untuk meraih kemenangan kedua setelah sukses menumbangkan Toulouse FC 2-0 di Parc des Princes, Sabtu (15/9) dini hari WIB.Kemenangan itu menjadi modal berharga bagi PSG untuk menghadapi laga mereka di Liga Champions yang sudah lama dinanti ketika melawan Dynamo Kiev pada pekan depan.Laga berjalan tujuh menit, tuan rumah mendapatkan peluang melalui Zlatan Ibrahimovic. Usai menerima umpan dari Javier Pastore, striker asal Swedia itu melepaskan tendangan keras kaki kanan, tapi dapat diamankan kiper Ali Ahamada.Toulouse mulai memberikan respon atas permainan agresif PSG. Pemain timnas futsal prancis Wissam Ben Yedder menendang bola dari luar kotak penalti yang memaksa kiper Salvatore Sirigu terbang menyelamatkan gawangnya pada menit ke-18.Tim tamu kembali memaksa barisan belakang PSG bekerja keras melalui aksi Moussa Sissoko dan Franck Tabanou, tapi tendangan mereka tidak menemui sasaran. Namun permainan terbuka Toulouse harus dibayar mahal pada menit ke-38.Marco Verratti yang mengambil bola liar di sektor tengah menusuk pertahanan Toulouse, dan mengecoh barisan belakang lawan sebelum memberikan umpan matang kepada Pastore. Salah satu bintang PSG ini pun tanpa ampun menjebol gawang Ahamada.PSG langsung menggebrak pertahanan Toulouse ketika babak kedua dimulai. Ibrahimovic mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan, tapi sepakannya belum mengarah ke gawang. Demikian pula dengan peluang yang didaapt Jeremy Menez.Ben Yedder kembali membuat barisan belakang PSG kerja keras, dan nyaris menyamakan kedudukan. Tapi Sirigu mampu membuat penyelamatan. Tekanan demi tekanan terus diberikan tim tamu.Namun serangan balik cepat yang dilakukan PSG membuat publik di Parc des Princes bersorak kegirangan pada menit ke-69. Menez yang lepas dari jebakan off-side memberikan umpan terobosan kepada Ibrahimovic, dan tidak disia-siakan penyerang PSG itu untuk menggandakan keunggulan.PSG nyaris memperbesar keunggulan mereka menjelang pertandingan berakhir. Namun sundulan Alex setelah menerima umpan lambung Nene masih bisa dihalau Etienne Capoue. Skor 2-0 ini bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.(api)(FOTO: Getty) 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper