Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2014: Messi mengecewakan, Higuain Selamatkan Argentina dari kekalahan

JAKARTA: Performa mengecewakan dari tim nasional Argentina diselamatkan oleh Gonzalo Higuan, yang berhasil mencetak gol penyama kedudukan dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 menghadapi Peru.Gonzalo Higuain menghindarkan Argentina dari kekalahan saat

JAKARTA: Performa mengecewakan dari tim nasional Argentina diselamatkan oleh Gonzalo Higuan, yang berhasil mencetak gol penyama kedudukan dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 menghadapi Peru.Gonzalo Higuain menghindarkan Argentina dari kekalahan saat bertandang ke markas Peru.Claudio Pizarro gagal mengeksekusi tendangan penalti sebelum Carlos Zambrano berhasil mencetak gol pemencah kebuntuan di menit ke-22. Namun, Argentina akhirnya berhasil membuat publik Peru bungkam setelah Higuain menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan silang Ezequiell Lavezzi, dan membuat tim Tango terhindar dari kekalahan pertama dari Peru sejak 1997.Bertanding di Estadio Nacional, Peru memiliki peluang emas mencetak keunggulan dengan cepat. Angel Di Maria secara ceroboh menjatuhkan Jefferson Farfan di kotak penalti, sehingga wasit menunjuk titik putih. Claudio Pizarro menjadi eksekutor, namun sayang tembakannya masih dapat diselamatkan Sergio Romero.Pada menit ke-22, tim tuan rumah akhirnya berhasil memaksimalkan peluang yang mereka dapat. Berawal dari situasi set-piece, Luis Advincula mendapatkan bola dengan bebas di sisi kanan, dan kemudian melepaskan umpan silang yang berhasil disambar Zambrano, sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0.Pada babak kedua, giliran Argentina yang mengancam terlebih dahulu melalui Lavezzi. Ia mendapatkan posisi yang cukup bebas di dekat kontak penalti, dan kemudian melepaskan tembakan keras yang masih dapat dihalau oleh Fernandez.Setelah itu Peru nyaris mendapatkan keunggulan mereka lagi, peluang Alberto Rodriguez berhasil dimentahkan oleh Romero, sementara tendangan Pizarro masih membentur mistar gawang.Setelah peluang-peluang tersebut, Peru terus menekan pertahanan tim tamu. Peluang-peluang didapat oleh Farfan, Pizarro dan Inca, namun tidak ada yang berhasil menembus jala Romero.Pada akhirnya, Argentina dipaksa menemui situasi yang tidak biasa, yaitu berjuang untuk mempertahankan satu poin. Hingga peluit panjang berbunyi skuat asuhan Sabella berhasil mempertahankan kedudukan imbang 1-1.(api)(FOTO: Getty)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper