Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2014:Jeremain Lens memukau, Belanda pukul Hongaria 4-1

JAKARTA: Pelatih Louis van Gaal mampu memberikan nuansa baru di tim nasional Belanda. Mereka kembali meraih kemenangan di babak kualifikasi Piala Dunia 2014, dengan banyak menampilkan muka-muka baru.Hal itu sangat terasa saat mereka menghadapi Hongaria

JAKARTA: Pelatih Louis van Gaal mampu memberikan nuansa baru di tim nasional Belanda. Mereka kembali meraih kemenangan di babak kualifikasi Piala Dunia 2014, dengan banyak menampilkan muka-muka baru.Hal itu sangat terasa saat mereka menghadapi Hongaria di stadion Ferenc Szusza, Selasa (11/9) waktu setempat. Perubahan paling nyata terlihat di lini tengah dan depan. Hanya ada dua nama senior di posisi tersebut yaitu Wesley Sneijder dan Robin van Persie.Van Persie menjadi penyerang tengah didampingi dua striker muda Luciano Narsingh dan Lens. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Lens mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol melalui sundulan setelah bekerja sama dengan Narsingh.Ini merupakan gol kedua Lens di timnas senior Belanda. Gol cepat itu membuat laga menjadi terbuka dan kedua tim bergantian melakukan serangan. Lima menit setelah gol Lens, tuan rumah mampu menyamakan skor.Pelanggaran terhadap Zoltan Gera yang dilakukan Jordy Clasie membuat wasit menunjuk titik putih. Balasz Dzsudzsak yang menjadi algojo penendang penalti berhasil menaklukkan Stekelenburg. Belanda semakin agresif membangun serangan yang dimotori Sneijder.Hasilnya, Bruno Martins membuat Belanda kembali unggul melalui sundulan di menit ke-18 setelah mendapat assist dari Sneijder. Di babak kedua, Van Gaal menarik Van Persie yang digantikan Klaas-Jan Huntelaar.Serangan Belanda tetap berbahaya dan membuat lini belakang lawan kerepotan. Para pemain belakang Hongaria kerap membuat kesalahan dan mudah ditembus lawan.Hasilnya, Lens membuat gol keduanya di laga ini di menit ke-53. Hongaria sempat berusaha bangkit dan beberapa kali mendapatkan peluang emas, tapi penyelesaian yang kurang bagus serta penampilan gemilang Stekelenburg membuat mereka gagal menambah gol.Tim tamu justru berhasil menambah gol. Lens yang punya peluang emas mencetak hat-trick di menit ke-74, ternyata memberikan umpan matang pada Huntelaar yang kemudian dengan mudah menjebol gawang Adam Bogdan.Sejumlah peluang masih didapatkan kedua tim, tapi sampai akhir laga skor tidak berubah dan Belanda pun meraih kemenangan kedua dari dua laga di Grup D PPD 2014. Mereka memimpin klasemen sementara bersama Rumania yang juga mengemas enam poin dari dua laga.(api)(FOTO: Proshots)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper