Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SCTV CUP: Timnas Indonesia U22 tak gentar hadapi Korut

JAKARTA: Peringkat Indonesia dan Korea Utara sangat jauh berbeda. Berdasarkan peringkat baru FIFA, Indonesia berada di urutan 168 sedangkan Korea Utara di posisi 81. Korea Utara juga baru saja menjuarai AFC Challenge Cup 2012. Namun demikian skuat Garuda

JAKARTA: Peringkat Indonesia dan Korea Utara sangat jauh berbeda. Berdasarkan peringkat baru FIFA, Indonesia berada di urutan 168 sedangkan Korea Utara di posisi 81. Korea Utara juga baru saja menjuarai AFC Challenge Cup 2012. Namun demikian skuat Garuda tidak gentar dengan nama besar Korut.Hal itu diungkapkan oleh manajer tim nasional Indonesia, Habil Marati di Kantor PSSI, Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Keyakinan Habil merujuk kepada semangat juang yang ditunjukkan para pemain dalam sesi latihan jelang pertandingan. Kemenangan menjadi target yang dicanangkan Habil."Persiapan timnas untuk melawan Korut saat ini ada 22 pemain menjalani latihan yang sangat ketat dan serius. Para pemain dalam kondisi siap tempur. Seluruh pemain, staf pelatih, dan pengurus juga kompak," jelas Habil seperti dilansir liputan6.com. Dia menambahkan nuansa di timnas saat ini yakni memiliki semangat tanding yang luar biasa.Dia optimistis Titus Bonai dan kawan-kawan bisa menang melawan Korea Utara. "Peringkat FIFA tak masalah, itu hanya angka, yang penting semangat nomor satu," tambahnya. Semangat juang yang ditunjukkan semakin berlipat ganda dengan kehadiran Titus Bonai. "Tibo main atau tidak? Itu kebijakan dari pelatih Nil Maizar. Kalau Tibo main untuk memperkuat tim, kenapa tidak? Demikian juga sebaliknya," tandasnya.(api) 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper