Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS PSSI 2012: Alfred Riedl Berharap Konflik Selesai

JAKARTA: Pelatih timnas senior versi PSSI-KLB Alfred Riedl berharap agar kekisruhan persepakbolaan nasional segera tuntas, dan hanya ada satu tim nasional di masa mendatang.Riedl meyakini perdamaian antara dua pihak berseteru bisa menciptakan iklub baru

JAKARTA: Pelatih timnas senior versi PSSI-KLB Alfred Riedl berharap agar kekisruhan persepakbolaan nasional segera tuntas, dan hanya ada satu tim nasional di masa mendatang.Riedl meyakini perdamaian antara dua pihak berseteru bisa menciptakan iklub baru di sepakbola nasional.Riedl telah menandatangani kontrak dengan PSSI-KLB pimpinan La Nyalla Mattalitti di hotel Ritz Carlton. Ia akan menangani timnas senior untuk diturunkan di AFF Suzuki Cup 2012 pada akhir November nanti.Kendati demikian, Riedl masih tetap berharap agar dualisme yang terjadi di persepakbolaan Indonesia bisa dapat dituntaskan. Menurutnya, hal itu bisa menciptakan iklim baru.“Saya senang bisa kembali lagi ke sini, tapi saya tidak mau mengungkapkan detil kontrak,” ujar Riedl.“Saya tahu ada dua federasi saat ini, dan berharap mereka bersatu demi kemajuan sepakbola Indonesia. Tapi saya datang ke sini sebagai pelatih, bukan seorang politisi.”“Saya sendiri tidak merasa yakin dengan masa depan tim ini. Tapi saya tetap berharap pertemuan dengan AFC [konfederasi sepakbola Asia] dapat menghasilkan solusi yang bagus bagi pemain dan pelatih.”“Menurut saya, kedua federasi seharusnya bekerja sama. Saya akan siap jika federasi ini bersatu. Saya mau pemain terbaik, tanpa melihat dari kiri atau kanan. Jika dua pihak bersatu, akan ada iklim sepakbola yang baru.”(api) 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper