Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Asenal tekuk Liverpool 2-0 berkat Podolski dan Cazorla

JAKARTA: Arsenal berhasil mengkandaskan perlawanan Liverpool 2-0 dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di markas Liverpool, stadion Anfield.

JAKARTA: Arsenal berhasil mengkandaskan perlawanan Liverpool 2-0 dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di markas Liverpool, stadion Anfield.

 

Golgol The Gunners dicetak oleh Lukas Podolski dan Santi Cazorla masing-masing di menit ke-30 dan 68.

 

Lukas Podolski mencetak gol untuk Arsenal di menit ke-30 dan membawa timnya mengungguli Liverpool 1-0. Arsenal menambah gol kemenangannya lewat aksi spektakuler Santi Carzola pada menit ke-68 menjadi 2-0 atas Liverpool berkat assist Podolski dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di stadion Anfield.

Sejak peluit babak pertama ditiupkan, Arsenal mulai menekan pertahanan Liverpool dengan bola-bola panjang, namun masih mengarah tepat pada Pepe Reina.

 

Dalam laga ini, Nuri Sahin menjalani debutnya bersama Liverpool dengan status sebagai pemain starter.

 

Pada pertandingan terakhir Liga Primer Inggris di kandang Liverpool, 3 Maret 2012, Arsenal menang 2-1.
 
Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Arsenal menang dua kali, imbang dua kali, dan kalah sekali dari Liverpool.
 
Pada menit ke-4, Pergerakan apik dilakukan Borini dengan masuk ke depan kotak penalti dan melepaskan tendangan keras, namun bola masih menyamping di sisi kanan gawang Liverpool.
 
Pada menit ke-10, giliran Arsenal punya peluang bagus. Pergeraka apik dilakukan Podolski ke dalam kotak penalti dan berujung pada sebuah peluang didapat Cazorla, namun tendangannya masih terlalu lemah sehingga mampu ditangkap Reina.
 
Apakah Arsenal bakal gagal mencetak gol lagi di dalam pertandingan ini? Kalau iya, maka ini akan menjadi yang pertama selama 59 tahun mereka mengawali tiga pertandingan awal musim tanpa mencetak gol.
 
Pada menit ke-20, Vermaelen tampil cukup impresif, namun kali ini umpannya untuk barisan penyerang masih belum maksimal.
 
Diaby tampil bagus dalam menjaga penguasaan bola Arsenal, namun pergerakannya untuk ikut menyerang justru terkunci.
 
Menit ke-25, Arteta mendapat kartu kuning karena menjatuhkan Sterling di depan kotak penalti Arsenal.
 
Luar biasa, menit ke-30, Podolski mampu mencetakgol untuk Arsenal. Tendangan kerasnya berhasil memperdaya kiper Pepe Reina berkat assist Santi Cazorla.
 
Podolski akhirnya menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak gol di musim ini. Umpan Cazorla mengarah kepada dirinya yang bergerak masuk ke sisi kanan kotak penalti, dan tendangannya menghujam ke sisi kanan gawang tak mampu digapai Reina. Arsenal memimpin 1-0!
 
The Gunners mengawali babak kedua ini dengan penguasaan bola yang bagus dari Cazorla. Diaby juga mengirimkan crossing berbahaya di sisi kanan.
 
Liverpool berusaha membangun serangan dari belakang, namun Cazorla mampu mengatasi Borini dan bola keluar dari pertahanan Arsenal.
 
Menit ke-51, Liverpool hampir mendapatkan penalti, Penalti? Ternyata tidak. Suarez terlihat terjatuh di dalam kotak penalti saat akan menyambut umpan crossing Gerrard dan mendapat kawalan ketat dari Mertesacker.
 
Suarez kembali meminta wasit memberikan hadiah penalti di menit ke-55 karena mengganggap Vermaelen melakukan hand ball, namun Webb bergeming.
 
Pada menit ke-63, Gerrard melakukan tendangan pojok, dan sempat terjadi kemelut di kotak penalti Arsenal. Mannone mampu mentips bola dan salah satu rekannya menghalau bola keluar dari pertahanan tim.
 

Pada menit ke-67, Nuri Sahin digantikan Jonjo Shelvey. Sejauh ini Sahin belum banyak berbuat, dan ia kali ini justru melanggar Arteta. Tendangan bebas dilakukan oleh Mertesacker.

 

Menit ke 68, Gol Santi Cazorla. Arsenal menjauh dengan unggul dua gol. Pergerakan apik diperagakan Podolski dengan menusuk kotak penalti di sisi kanan pertahanan Liverpool.

 

Kerjasamanya dengan Podolski membuat Cazorla mampu melepaskan tendangan keras ke pojok atas kanan gawang Reina.

 

Di menit ke-87, Suarez nyaris memperkecil ketertinggalan Liverpool andai tendangannya dari dalam kotak penalti tidak melebar di atas gawang, meski ia mendapat kawalan ketat dari Vermaelnen.

 

Pertandingan berakhir untuk kemenangan Arsenal 2-0 di kandang Liverpool. Ini merupakan kemenangan perdana sekaligus mampu mencetak gol untuk pertama kali di musim ini.
 
 
Kemenangan ini mengantarkan pasukan Arsene Wenger untuk sementara naik ke peringkat ketujuh dengan raihan lima poin. Sementara Liverpool tertahan di posisi ke-17 dengan satu poin.(api)

 

SUSUNAN PEMAIN:

LIVERPOOL:  Reina, Johnson, Skrtel, Agger, Enrique, Allen, Sahin, Gerrard, Sterling, Borini, Suarez.

Cadangan: Jones, Carragher, Shelvey, Downing, Henderson, Kelly, Coates

 

ARSENAL: Mannone; Jenkinson, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs; Cazorla, Arteta, Diaby; Oxlade-Chamberlain, Podolski; Giroud.

Cadangan: Koscielny; Martinez, Santos, Ramsey, Coquelin, Gervinho, Walcott

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper