Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Babak 1, kedudukan sementara Liverpool vs Arsenal 0-1

JAKARTA: Hingga peluit tanda babak pertama dibunyikan, kedudukan 1-0 untuk Arsenal bertahan dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di stadion Anfield

JAKARTA: Hingga peluit tanda babak pertama dibunyikan, kedudukan 1-0 untuk Arsenal bertahan dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di stadion Anfield

 

 Lukas Podolski mencetak gol untuk Arsenal di menit ke-30 berkat assist Santi Cazorla dan membawa timnya mengungguli Liverpool 1-0

 

Sejak peluit babak pertama ditiupkan, Arsenal mulai menekan pertahanan Liverpool dengan bola-bola panjang, namun masih mengarah tepat pada Pepe Reina.

 

Dalam laga ini, Nuri Sahin menjalani debutnya bersama Liverpool dengan status sebagai pemain starter.

 

Pada pertandingan terakhir Liga Primer Inggris di kandang Liverpool, 3 Maret 2012, Arsenal menang 2-1.
 
Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Arsenal menang dua kali, imbang dua kali, dan kalah sekali dari Liverpool.
 
Pada menit ke-4, Pergerakan apik dilakukan Borini dengan masuk ke depan kotak penalti dan melepaskan tendangan keras, namun bola masih menyamping di sisi kanan gawang Liverpool.
 
Pada menit ke-10, giliran Arsenal punya peluang bagus. Pergeraka apik dilakukan Podolski ke dalam kotak penalti dan berujung pada sebuah peluang didapat Cazorla, namun tendangannya masih terlalu lemah sehingga mampu ditangkap Reina.
 
Apakah Arsenal bakal gagal mencetak gol lagi di dalam pertandingan ini? Kalau iya, maka ini akan menjadi yang pertama selama 59 tahun mereka mengawali tiga pertandingan awal musim tanpa mencetak gol.
 
Pada menit ke-20, Vermaelen tampil cukup impresif, namun kali ini umpannya untuk barisan penyerang masih belum maksimal.
 
Diaby tampil bagus dalam menjaga penguasaan bola Arsenal, namun pergerakannya untuk ikut menyerang justru terkunci.
 
Menit ke-25, Arteta mendapat kartu kuning karena menjatuhkan Sterling di depan kotak penalti Arsenal.
 
Luar biasa, menit ke-30, Podolski mampu mencetakgol untuk Arsenal. Tendangan kerasnya berhasil memperdaya kiper Pepe Reina.
 
Podolski akhirnya menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak gol di musim ini. Umpan Cazorla mengarah kepada dirinya yang bergerak masuk ke sisi kanan kotak penalti, dan tendangannya menghujam ke sisi kanan gawang tak mampu digapai Reina. Arsenal memimpin 1-0.
 
Menit ke-35, Diaby melakukan pergerakan berbahaya di sisi kanan dan mengirimkan umpan ke sisi kanan pertahanan Liverpool. Namun, bola melaju terlalu deras sehingga tak bisa digapai rekannya dan justru mampu dihalau Skrtel.
 

Di menit ke-39,Kemelut terjadi di dalam kotak penalti Arsenal. Diawali pergerakan berbahaya Sterling, bola mampu dikuasai Mannone dan sempat lepas, kemudian ada pemain Liverpool yang terjatuh di dalam kotak penalti. Wasit tidak menunjuk titik putin dan bola sudah menjauh dari pertahanan Arsenal.

 

Semenit sesudahnya, Peluang Giroud! Terbebas dari jebakan off-side dan berada dalam posisi bebas usai menerima sodoran Diaby, tendangan pemain asal Prancis itu justru menyaping di kanan gawang Liverpool.(api)

 

SUSUNAN PEMAIN:

LIVERPOOL:  Reina, Johnson, Skrtel, Agger, Enrique, Allen, Sahin, Gerrard, Sterling, Borini, Suarez.

Cadangan: Jones, Carragher, Shelvey, Downing, Henderson, Kelly, Coates

 

ARSENAL: Mannone; Jenkinson, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs; Cazorla, Arteta, Diaby; Oxlade-Chamberlain, Podolski; Giroud.

Cadangan: Koscielny; Martinez, Santos, Ramsey, Coquelin, Gervinho, Walcott


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper