Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UNDIAN LIGA CHAMPIONS: Chelsea, MU, Arsenal, Barca, Madrid, Milan, dan Porto pot 1

JAKARTA: Chelsea sebagai juara bertahan menempati pot teratas, sementara kehadiran Borussia Dortmund di Pot 4 memungkinkan adanya grup maut.Sebanyak 32 klub telah memastikan lolos ke fase grup dan dibagikan ke dalam empat pot berdasarkan koefisien UEFA,

JAKARTA: Chelsea sebagai juara bertahan menempati pot teratas, sementara kehadiran Borussia Dortmund di Pot 4 memungkinkan adanya grup maut.Sebanyak 32 klub telah memastikan lolos ke fase grup dan dibagikan ke dalam empat pot berdasarkan koefisien UEFA, yang ditentukan oleh performa tim di Eropa selama lima musim terakhir, ditambah kekuatan kompetisi domestik negaranya.Babak grup Liga Champions terdiri dari delapan grup, masing-masing diisi oleh empat klub. Tim dari masing-masing pot akan diundi untuk menempati salah satu dari delapan grup yang tersedia. Dengan kata lain, semua tim dari Pot 1 akan dimasukkan ke dalam grup yang berbeda, diikuti delapan tim dari Pot 2, Pot 3, dan terakhir Pot 4. Tidak ada klub yang bisa satu grup dengan klub lain dari pot yang sama.Selain itu, untuk drawing ini tim-tim dari federasi sepakbola yang sama tidak mungkin bertemu dalam satu grup. Sebagai contoh, Manchester United dari Pot 1 tidak mungkin diundi dengan Manchester City di Pot 2. Demikian pula empat tim Spanyol tidak akan diundi dalam satu set yang sama.Chelsea sebagai juara bertahan menempati unggulan Pot 1 bersama dua klub Liga Primer Inggris lainnya, Manchester United dan Arsenal. Dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, juga ada di dalamnya. Begitu juga dengan Bayern Munich, FC Porto dan AC Milan.Penentuan berdasarkan koefisien ranking klub membuka peluang bentrokan sejumlah tim besar di fase grup, mengingat Manchester City berada di Pot 2, serta Juventus dan Paris Saint-Germain di Pot 3. Sedangkan Borussia Dormund sebagai juara Bundesliga musim lalu berada di pot terakhir. Tiga pendatang baru di Liga Champions, kampiun Prancis Montpellier, FC Nordsjaelland, dan Malaga juga menempati Pot 4.(api)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper