Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Podolski mati kutu. Arsenal temui kebuntuan, ditahan 0-0 oleh Stoke City

JAKARTA: Arsenal belum berhasil 'menang' dalam pertandingan liga domestik dan hanya bermain kacamata 0-0 lawan Stoke City dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Britania Stadium, kandang Stoke.  Begitu peluit tanda babak 1 dimulai,
JAKARTA: Arsenal belum berhasil 'menang' dalam pertandingan liga domestik dan hanya bermain kacamata 0-0 lawan Stoke City dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Britania Stadium, kandang Stoke.
 
 
Begitu peluit tanda babak 1 dimulai, Arsenal yang bertindak sebagai tamu memakai jersey ungu-biru langsung berinisiatif menyerang.
 
 
Satu serangan dari sisi kiri Arsenal melalui Gibbs masih bisa dihentikan dengan mudah oleh Wilkinson.
 
Stoke sebenarnya membuat gol pada menit ke 7, namun sepakan dari Walters dianggap wasit sudah offside.
 
 
Hingga pertengahan babak 1, Arsenal sejauh ini lebih banyak melakukan serangan dari sisi dua sayap, banyak bola diumpan crossing. Sedangkan Stoke lebih banyak menunggu.
 
Menit ke-25, Podolski mendapatkan peluang emas. Peluang yang langsung ditembak ke gawang masih melambung tinggi diatas mistar.
 
Stoke City menjalani laga mereka tanpa diperkuat Jermaine Pennant, sementara Dean Whitehead  absen karena skorsing. Tapi pemain seperti Rory Delap dan Wilson Palacios bisa diandalkan di lini tengah, dengan Peter Crouch jadi andalan di lini depan.
 
Hingga pertandingan terakhir, Arsenal belum menemukan permainan terbaik mereka seperti musim lalu. Walcott, Giroud, Podolski kudu menemukan chemistry yang pas untuk menang malam ini.
 
Stoke City hanya menang tiga kali di Britannia Stadium di tahun ini dengan mengalahkan Swansea, Norwich dan Wolves.
 
Arsenal hanya meraih satu kemenangan di enam laga terakhir Premier League. Satu-satunya kemenangan mereka raih di penghujung musim lalu ketika mengalahkan West Brom.
 
Podolski!! Peluang yang langsung ditembak ke gawang masih melambung tinggi diatas mistar.
 
Arsenal seperti masih membutuhkan sosok penyerang yang mampu berperan memberikan perbedaan. Sejauh ini rekrutan baru semacam Podolski, Giroud, dan Cazorla masih butuh chemistry yang pas untuk membongkar gawang Stoke.
 
 
Memasuki babak ke-2,Arsenal tetap tampil menyerang. Menguasai bola dan secara simple sulit melewati para bek.
 
Menit ke-51,Gervinho!! Menerima bola dari Giroud, dia berniat melakukan shooting memutar. Namun arahnya menyamping jauh dari gawang Begovic.
 
Menit ke 66, Arteta!! Mendapatkan kesempatan sebagai eksekutor tendangan bebas. Arah sepakan dia masih membentur pagar hidup Stoke.
 
Wenger masih terdiam dan merenung melihat anak buahnya hingga detik ini masih belum berhasil menjebol gawang Stoke.
 
Peluang emas Arsenal di menit ke-74.Diaby!! Peluang terbaik yang didapatkan oleh Arsenal melalui kakinya masih belum bisa menjebol gawang Stoke, padahal sudah berhadapan dengan kiper. Namun sepakan dia langsung dihadang oleh bek. Corner didapat tetapi juga gagal.
 
Sisa 15 menit. Arsenal semakin intensif melakukan serangan. Namun sejauh ini bek Stoke masih bertahan dengan bagus. Stoke kemudian menekan Arsenal dengan melakukan banyak umpan crossing, klasik dan aneh dalam sepakbola modern.
 

Sejumlah pergantian dilakukan Wenger pada menit ke-72. Lukas Podolski digantikan Alex Oxlade-Chamberlain dan Gervinho dengan Theo Walcott.

 

Pada menit ke-86, Walters!! Satu buah serangan yang dilakukan oleh Stoke membuat dia mendapatkan peluang bagus. Sayang sepakan dia masih sangat pelan sekali.

 

Hingga babak ke-2 berakhir, kedudukan tidak berubah tetap 0-0.(api)

 

 
 
 
SUSUNAN PEMAIN:
 
Stoke: Begovic; Wilkinson, Shawcross, Huth, Wilson; Pennant, Cameron, Whelan, Kightly; Walters, Crouch
 
Arsenal: Mannone, Jenkinson, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Arteta, Diaby, Cazorla, Gervinho, Podolski, Giroud
 

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper