Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Eden Hazard & Fernando Torres Bawa Chelsea Raih Kemenangan ketiga beruntun

JAKARTA: Chelsea masih tetap menjaga hasil bagus di awal musim Liga Primer Inggris 2012/13 setelah meraih kemenangan ketiga usai menundukkan salah satu kuda hitam Newcastle United 2-0 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (26/8) dinihari WIB.Dalam pertandingan

JAKARTA: Chelsea masih tetap menjaga hasil bagus di awal musim Liga Primer Inggris 2012/13 setelah meraih kemenangan ketiga usai menundukkan salah satu kuda hitam Newcastle United 2-0 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (26/8) dinihari WIB.Dalam pertandingan ini, kapten tim John Terry tidak dimainkan, karena masih bergelut dengan cedera leher yang didapatnya dari laga melawan Reading, serta Frank Lampard memulianya dari bangku cadangan. Sedangkan kapten Newcastle Fabricio Coloccini kembali diturunkan setelah sembuh dari cedera paha.Chelsea dan Newcastle memperagakan permainan agresif sejak pluit kick-off ditiupkan wasit. Tuan rumah mengancam melalui Hazard, sementara Demba Ba gagal menuntaskan peluang yang diperoleh Newcastle.Vurnon Anita sepertinya masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tim, dan gaya bermain yang baru. Pelanggaran Anita terhadap Torres membuat Chelsea mendapatkan hadiah penalti. Eden Hazard yang dipercaya sebagai eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik di menit ke-22.Sukses membobol gawang Newcastle membuat pemain Chelsea lebih percaya diri. Serangan beruntun dilancarkan tuan rumah untuk menggandakan keunggulan. Branislav Ivanovic mengancam lewat sundulannya, tapi dapat diamankan Tim Krul.Menjelang babak pertama berakhir, seperti dilansir goal.com, Chelsea sukses menggandakan keunggulan. Duo Hazard dan Torres menjadi momok bagi pertahanan Newcastle. Umpan hazard kepada Torres dapat diselesaikan dengan baik oleh striker asal Spanyol tersebut.Newcastle mampu memperbaiki permainan mereka menjadi lebih baik di babak kedua. Hatem Ben Arfa mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan, tapi menemui kegagalan. Begitu juga dengan peluang yang diperoleh Ba.Walau cukup mendapat tekanan, serangan balik yang dikembangkan Chelsea kepada Torres membuat barisan belakang Newcastle harus bekerja keras. Coloccini, Davide Santon, dan Anita harus memotong umpan-umpan yang diberikan kepada Torres.Melihat upaya tim besutannya menemui jalan buntu, Newcastle memasukkan Ryan Taylor ketika laga berjalan satu jam. Taylor memberikan umpan matang ke jantung pertahanan Chelsea, tapi sundulan Ba tidak memenui sasaran.Peluang emas diperoleh Ba enam menit menjelang laga usai. Setelah mengontrol bola dengan baik, Ba tinggal berhadapan dengan Cech. Namun upaya itu dapat digagalkan Petr Cech, sehingga papan skor tidak mengalami perubahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.(api)(FOTO: Getty Images) 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper