Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Babak 1, Chelsea untuk sementara unggul 2-0 atas Newcastle berkat Torres dan Hazard

JAKARTA:   Chelsea untuk sementara memimpin 1-0 atas Newcastle United berkat gol penalti Edin Hazard dan Fernando Torres dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris di kandang Chelsea, stadion Stamford Bridge, London.

JAKARTA:   Chelsea untuk sementara memimpin 1-0 atas Newcastle United berkat gol penalti Edin Hazard dan Fernando Torres dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris di kandang Chelsea, stadion Stamford Bridge, London.

 

Hazardmencetak gol penalti di menit ke-22 karena pelanggaran pemain belakang Newcastloe atas Torres. Gol Torres tercipta pada perpanjangan waktu babak 1.

 

Pemain-pemain Chelsea langsung menyerang begitu kick off dilakukan. David Luiz melakukan kerjasasama dengan Bertrand. Kemudian dia melakukan long pass yang bisa mudah dihalau oleh bek Newcastle.

 

Semenit kemudian, Ivanovic mencoba melakukan serangan dari sisi kanan dengan umpan crossing menuju Torres, tetapi Krul langsung keluar dari sarang.

 

Newcastle tak terkalahkan di empat kunjungan mereka ke Stamford Bridge, dengan dua hasil seri dan dua kemenangan.  Newcastle menjadi tim terakhir yang bisa mengalahkan Chelsea di London.

 

Pada menit ke-7. Cabaye menghalau serangan dari Torres. Sayang sekali umpan dia kedepan terlalu tergesa-gesa.

 

Chelsea mendapat peluang emas di menit ke-9. Mikel menerima umpan dari sisi kanan oleh Torres. Dia melakukan shooting keras yang arahnya masih melambung tinggi ke atas mistar.

 

Giliran Newcaste dapat peluang bagus di menit ke-10. Demba Ba berhasil melewati satu pemain Chelsea, Cahill, namun upaya dia gagal dilanjutkan mengingat Cahill yang tidak mudah untuk dikalahkan.

 

Kedua tim sama-sama bermain terbuka. Tidak canggung untuk menyerang total. Dan inilah keindahan Liga Inggris.

 

Newcastle menguasai bola di tengah. Cabaye melakukan penguasaan bola dan memutar bola ke tengah karena Cisse dan Ba dalam pengawalan ketat David Luiz dan Cahill.

 

Dari kiri Newcastle menekan melalui Gutierrez, dia segera cepat umpan ke Ba. Dalam kawalan ketat Ba coba berkelit namun gagal dan melakukan pelanggaran.

 

Menit ke-20, Gerakan Torres yeng mencoba melewati Anita membuat nya melakukan pelanggaran dan berbuah penalti. Hazard sukses menghujamkan sepakan ke sisi kanan gawang Krul. 1-0 untuk Chelsea.

 

Chelsea semakin santai usai unggul. Mereka dengan mudahnya antisipasi serangan yang dibuat oleh Cisse cs.
 
Pertandingan terhenti ketika Meireles mengerang kesakitan di tengah lapangan menit ke-24. Ada masalah di kaki kirinya yang membuat wasit menghentikan pertandingan, Lampard disiapkan oleh Matteo.
 
 
Menit ke-26, Newcastle dapat peluang bagus. Kerjasama satu dua antara Demba Ba dan Cisse. Tetapi aksi Cisse yang sudah lolos dari penjagaan Luiz tidak bisa mengumpan bola dengan baik karena arahnya umpan terlalu cepat.
 
Di menit ke-30, Chelsea melalui Mata dan Hazard mencoba memainkan bola di kotak pinalti lawan. Tanpa ampun Coloccini langsung membuang bola untuk mengamankan gawang.

 

Semenit berselang, Torres bikin peluang. Tidak offside ketika menerima umpan, mencoba menggiring sendiri tetapi kalah cepat melawan Taylor.

 

Newcastle memperoleh kesempatan tendangan bebas dari tengah lapangan. Bola yang diumpan Arfa yang dimaksudkan kepada Cisse masih bisa dibuang keluar oleh David Luiz.

 

Pada menit ke-35, Mata bergerak cepat dari sisi kiri dia menerima umpan dari Hazard. Bola gagal diteruskan ke rekannya karena dibuang Taylor.

 

Chelsea memainkan bola dari tengah khttp://www.bisnis.com/articles/newe tengah, memutar ke belakang. Sulit rasanya diarahkan kedepan karena Torres sudah dikunci. Dan benar saja, satu kali mencoba mengumpan ke Torres. Bola langsung gagal dan dikuasai oleh Newcastle lagi.

 

Pada menit ke-39, Torres terkena kartu kuning. Torres yang mencoba menjatuhkan diri di tengah tekel Coloccini diabaikan oleh wasit. Dan di tayangan ulang, dia memang benar diving.

 

Di menit ke-43, serangan balik cepat yang coba dilakukan oleh Chelsea gagal karena Torres terperangkap offside. Skor 1-0 untuk Chelsea tidak berubah hingga babak 1 berakhir.(api)

 

SUSUNAN PEMAIN:

Chelsea: 4-2-3-1 - Cech; Ivanovic, Cahill, Luiz, Cole; Mikel, Meireles; Mata, Hazard, Bertrand; Torres  Newcastle: 4-4-2 - Krul; Simpson, Steven Taylor, Coloccini, Santon; Ben Arfa, Cabaye, Anita, Gutierrez; Ba, Cisse


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper