Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Hingga akhir babak 1, kedudukan MU lawan Everton masih 0-0

JAKARTA: Hingga akhir babak 1, kedudukan pertandingan perdana Liga Inggris antara Manchester United melawan Everton masih 0-0.

JAKARTA: Hingga akhir babak 1, kedudukan pertandingan perdana Liga Inggris antara Manchester United melawan Everton masih 0-0.

Everton hanya mampu menang dua kali dari 15 pertemuan terakhir saat berjumpa Manchester United di EPL.Everton dan United bermain imbang 4-4 di pertemuan terakhir mereka di EPL. Kala itu, The Toffees secara mengejutkan menyamakan skor meski sempat dua kali tertinggal dari The Red Devils.Tim Howard, Phil Neville, dan Darron Gibson adalah tiga pemain Everton yang pernah membela Manchester United.Everton dan Manchester United telah bertemu sebanyak 187 kali di semua ajang. United menang 81 kali, sementara EveRton 64 kali.

 

Sejak menit awal, tuan rumah Everton langsung menyerang pertahanan MU. Everton langsung mendapat peluang perdana via set-piece yang dilepaskan Baines dari sisi kiri, namun sundulan Ousman masih melebar.

 

Baru tiga menit pertandingan, Nani langsung mendapatkan kartuy kuning karena melakukan tekel keras terhadap Baines.

 

Menit ke-5,lagi, peluang Everton via set piece! Sayang, kali ini sepak pojok Baines masih gagal ditanduk dengan sempurna oleh Fellaini. United terus ditekan anak-anak The Toffees.

 

Valencia coba melakukan penetrasi dari sisi kanan pada menit ke-10, namun bola masih bisa dipatahkan Jagileka. Tak mudah bagi United untuk membuat peluang di kotak penalti karena Everton tampil disiplin.

Paul Scholes mendapatkan kartu kuning di menit ke-13. Kartu kuning kedua untuk MU usai sang playmaker melanggar Osman di dekat kotak penalti Everton.
 
 
Peluang emas didapatkan Everton di menit ke-14.Fellaini nyaris saja ia membuka keran gol Everton! Sayang, sepakan jarak dekatnya masih digagalkan tiang gawang. Sebelum menembak, gelandang Belgia itu sempat melewati Valencia dan Carrick di dalam kotak penalti MU.
 
Sementara itu, di sisi lapangan terlihat Sir Alex Ferguson berdiskusi dengan asisten wasit keempat.
 
 
Pada menit ke-22, Tembakan Nani dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang. Sepakan jarak jauh menjadi altenatif United karena pertahanan Everton terlihat cukup rapat sejauh ini.
 
 
Menit ke-29 giliran Rooney buat peluang. Sepakan melengkungnya masih bisa ditepis Howard. Nyaris saja gawang Everton bobol terlebih dahulu.
 
Everton mendapatkan peluang via sepakan keras Pienaar dari luar kotak penalti, namun bola masih melambung menjauhi gawang menit ke-31.
 
Menjelang akhir babak 1, Everton dan Manchester United tampil cukup terbuka pagi ini. Imbasnya, banyak peluang bagus tercipta di babak pertama.
 
Sayang, kedua tim masih bermasalah pada penyelesaian akhir. Menarik ditunggu, strategi apa yang akan dilakukan The Toffees maupun The Red Devils di paruh kedua nanti.
 
Namun yang pasti, semua mata akan tertuju pada striker anyar United, Robin van Persie, yang berpeluang melakukan debutnya pagi ini.(api)
 

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper