Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL: Bergulir mulai besok, 19 Agustus. Ronaldo atau Messi yang bersinar?

JAKARTA: Liga Spanyol akan mulai bergulir besok, 19 Agustus 2012. Pada pertandingan perdana, Real Madrid melawan Valencia, dan Barcelona melawan Real Sociedad.Namun, belum lagi pertandingan perdana bergulir, sejumlah tokoh dan bintang olahraga memperbincangkan

JAKARTA: Liga Spanyol akan mulai bergulir besok, 19 Agustus 2012. Pada pertandingan perdana, Real Madrid melawan Valencia, dan Barcelona melawan Real Sociedad.Namun, belum lagi pertandingan perdana bergulir, sejumlah tokoh dan bintang olahraga memperbincangkan siapakah yang akan bersinar, atau tepatnya meraih Ballon d'Or tahun ini?Messi dan Ronaldo kerap diperbandingkan dalam beberapa tahun terakhir, siapa yang terbaik di antara mereka. Keduanya menjadi pemain terbaik di dunia dalam empat tahun terakhir.Inilah sejumlah komentar antara Messi dan Ronaldo:Kapten Spanyol Iker CasillasBintang Barcelona Lionel Messi dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo adalah dua pemain terbaik di dunia saat ini. Namun, kalau ternyata harus memilih, dia lebih manjagokan Ronaldo, yang juga rekan satu tim di Los Blancos.Sprinter asal Jamaika Usain Boltristiano Ronaldo lebih baik dibandingkan bintang Barcelona Lionel Messi. Bolt menilai gelandang Real Madrid itu sebagai pemain yang komplet. Bolt meyakini, hanya ada satu sosok saja yang pantas mendapatkan penghargaan Ballon d'Or tahun ini, yaitu Ronaldo.Mantan striker timnas Prancis Jean-Pierre PapinDia lebih menjagokan Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Ballon d'Or tahun ini dibandingkan Lionel Messi. Menurut Papin, kesuksesan Ronaldo bersama Real Madrid membuat ia pantas mendapatkan penghargaan tersebut.Gelandang Paris Saint-Germain asal Argentina Javier PastoreDia meyakini bintang Barcelona Lionel Messi bisa mempertahankan status pemain terbaik dunia dengan meraih Ballon d'Or pada tahun ini.Messi sudah meraih penghargaan itu pada 2009, dan juga menerimanya pada 2010 dan 2011. Messi akan memenangi Ballon d'Or. Pastore menilai Messi merupakan yang terbaik di dunia, dan dia makin membaik dari waktu ke waktu.Diego MaradonaMenurut dia, Cristiano Ronaldo Tak Mungkin Capai Level Lionel Messi Maradona menilai Messi memiliki level tersendiri dan saat ini Ronaldo masih berada di bawah bayang-bayang bintang Barcelona itu.Bintang NBA LeBron James dan Kobe BryantKeduanya sepakat Lionel Messi adalah pesepakbola terbaik di dunia. Mega bintang NBA LeBron James dan Kobe Bryant memuji sosok striker Barcelona, Lionel Messi, yang mereka sebut sebagai pesepakbola terbaik di dunia.Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bakal bersaing dengan duo pilar Barcelona, Lionel Messi serta Andres Iniesta, untuk menjadi Pemain Terbaik di Eropa versi UEFA.Tiga pemain ini muncul sebagai finalis berdasarkan voting awal yang dilakukan 53 jurnalis olahraga dari setiap negara anggota UEFA.Metronom Juventus, Andrea Pirlo, serta rekan seklub Messi dan Iniesta di Barca, Xavi Hernandez, mesti puas berada di urutan keempat dan kelima sehingga tak akan ikut serta dalam seleksi akhir.Voting akhir sendiri akan dilaksanakan di Monaco pada 30 Agustus mendatang, bersamaan dengan acara pengundian babak grup Liga Champions 2012/13.(api)(FOTO: Getty Images)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper