Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAGA PERSAHABATAN: MU ditahan Valerenga 0-0, Vidic main lagi

JAKARTA: Manchester United memetik hasil imbang tanpa gol saat beruji coba menghadapi Valerenga di stadion Ullevaal, Oslo, Minggu (5/8) petang waktu setempat.United memainkan lagi Nemanja Vidic yang sudah absen dari lapangan hijau sejak Desember karena

JAKARTA: Manchester United memetik hasil imbang tanpa gol saat beruji coba menghadapi Valerenga di stadion Ullevaal, Oslo, Minggu (5/8) petang waktu setempat.United memainkan lagi Nemanja Vidic yang sudah absen dari lapangan hijau sejak Desember karena menderita cedera lutut. Vidic menempati lagi posisinya mendampingi Rio Ferdinand di sentral pertahanan tim. Meski berstatus laga eksebisi, United menurunkan kekuatan terbaik.Valerenga nyaris mengejutkan United ketika tendangan jarak jauh Bojan Zajic melebar dari gawang Anders Lindegaard. Dengan Ashley Young menempati posisi lebih ke tengah dan di belakang Danny Welbeck, United melancarkan tekanan dengan Wayne Rooney merambah sayap kiri.United mendominasi pertandingan, tetapi tidak mampu memanfaatkan sejumlah peluang yang didapatkan. Rooney memberikan sebuah umpan yang disambut Welbeck dengan sundulan, tetapi bola melampaui mistar gawang. Keduanya kembali bekerja sama. Kali ini Welbeck tak mampu mengendalikan bola sehingga dapat dikuasai dengan baik oleh kiper Gudmund Kongshavn.Gawang Valerenga tetap gagal dibobol United hingga babak pertama berakhir berkat penyelamatan Kongshavn atas dua peluang susulan Welbeck.United, seperti dilansir goal.com, memainkan Anderson dan Shinji Kagawa di babak kedua untuk meningkatkan serangan. Seharusnya mereka memperoleh penalti ketika Nani dilanggar Martin Pusic, tetapi wasit menganggap pelanggaran terjadi di luar kotak penalti. Tendangan bebas Anderson mampu diantisipasi kiper pengganti Lars Hirschfeld.Tuan rumah hanya mengandalkan serangan balik. Chuma Anene melepaskan tembakan yang membentur bek United. Beberapa saat kemudian, upayanya menyundul bola ke gawang kosong, memanfaatkan benturan Lindegaard dan Michael Carrick, dimentahkan Rooney.Peluang emas terakhir diperoleh Antonio Valencia setelah menerima umpan Paul Scholes. Sayangnya, tendangan Valencia melebar.United melanjutkan rangkaian uji coba dengan menghadapi Barcelona, Rabu (8/8) lusa.(api)(FOTO: Getty Images)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper