Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA EUSEBIO: Benfica hajar Real Madrid 5-2

JAKARTA: Real Madrid menerima kekalahan telak ketika dihajar Benfica 5-2 dalam ajang pramusim Piala Eusebio di Estadio Da Luz, Sabtu (28/7) dinihari WIB.Pelatih Jose Mourinho menurunkan kombinasi pemain cadangan dan reguler. Antonio Adan dan Nacho masuk

JAKARTA: Real Madrid menerima kekalahan telak ketika dihajar Benfica 5-2 dalam ajang pramusim Piala Eusebio di Estadio Da Luz, Sabtu (28/7) dinihari WIB.Pelatih Jose Mourinho menurunkan kombinasi pemain cadangan dan reguler. Antonio Adan dan Nacho masuk starter bersama Gonzalo Higuain dan Angel Di Maria. Sedangkan Luis Filipe Vieira memainkan kekuatan penuhnya seperti Oscar Cardozo, Garcia dan Witsel.Tuan rumah sudah unggul lebih dulu ketika laga berjalan lima menit. Pelanggaran terhadap Cardozo di luar kotak penalti membuat Benfica mendapatkan hadiah tendangan bebas. Sepakan Luis Martins disambut Javi Garcia untuk membobol gawang Adan.Madrid langsung bangkit untuk melakukan tekanan ke pertahanan Benfica. Hasilnya, Callejon mampu menyamakan kedudukan di menit ke-20 setelah menerima umpan silang Di Maria dari sektor kanan.Selang dua menit kemudian, Madrid mampu membalikkan keadaan menjadi keunggulan setelah Callejon menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Artur usai menerima umpan Gonzalo Higuain.Namun keunggulan los Blancos tak bertahan lama. Benfica sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Martins menjadi inspirator ketika ia memberikan umpan matang kepada Alex Witsel untuk memperdayai Adan. Skor 2-2 bertahan hingga babak pertam usai.Benfica bermain lebih baik sepanjang babak kedua, sehingga memaksa pertahanan Madrid bekerja keras. Ketidakmampuan Adan dalam menguasai areanya harus dibayar mahal pada menit ke-54. Enzo Nicolás Pérez dari sudut sempit membuat tuan rumah kembali unggul.Di saat laga berjalan satu jam, publik tuan rumah bersorak kegirangan setelah tim kesayangnya memperbesar keunggulan mereka. Witsel mampu meloloskan diri dari kawalan pemain belakang Madrid, dan memberikan umpan matang kepada Martins yang selanjutnya melepaskan tendangan keras untuk menghujam gawang tim tamu.Madrid, seperti dilansir goal.com, mencoba meningkatkan irama permainan mereka. Pada menit ke-66, Karim Benzema yang dimasukkan sebagai pemain cadangan, dan tanpa mendapat pengawalan, nyaris memperkecil ketertinggalan. Tapi bola mampu direbut Artur dengan mudah.Lima menit menjelang pertandingan berakhir, Benfica memastikan meraih kemenangan 5-2 setelah Perez mencetak gol keduanya di laga ini.(api)(FOTO: Getty Images)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper