Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UPACARA PEMBUKAAN EURO 2012 libatkan 800 penari dari 63 negara

LONDON: Upacara pembukaan Piala Eropa 2012 di Warsawa, Polandia pada 8 Juni akan mempersembahkan pertunjukan berunsur inovasi dan  kombinasi dari olah raga dan budaya.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Mei 2012  |  10:12 WIB

LONDON: Upacara pembukaan Piala Eropa 2012 di Warsawa, Polandia pada 8 Juni akan mempersembahkan pertunjukan berunsur inovasi dan  kombinasi dari olah raga dan budaya.

Upacara pembukaan pesta sepak bola itu juga melibatkan koreografi massal yang melibatkan sekitar 800 penari dari 63 negaraUpacara pembukaan akan digelar 20 menit sebelum pertandingan awal antara Polandia dan Yunani, seperti dilansir laman UEFA.Konseptor upacara pembukaan Piala Eropa 2012 adalah Marco Balich, Produser Olimpiade dan Presiden Kegiatan dan Seremoni dari perusahaan Filmmaster Events.Balich mengonsep upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade Turin pada 2006 yang terkenal di Ukraina, serta menciptakan upacara pembukaan di Arena Donbass, Dontesk pada 2009.Pertunjukan 12 menit ini akan menjadi penanda saat digelar Piala Eropa yang diselenggarakan pertama kali di Eropa Tengah dan Timur.Piala Eropa 2012 juga akan mempromosikan nilai-nilai yang diusung, yaitu persatuan, persaingan, dan antusiasme.Pianis klasik Hungaria yang terkenal Adam Gyorgy akan memainkan Chopin Etude in minor (Op.25 Nr.11) sebagai bagian dari upacara pembuka demi membawa tradisi murni Chopin di lingkungan olah raga.Gyorgy sudah tidak asing lagi dengan olah raga. Dia adalah penggemar berat sepak bola dan sering bermain sepak bola. Baru-baru ini dia berpartisipasi di laga futsal nasional Hungaria. (Antara/spr)

 

 

BERITA LAINNYA:

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newsroom

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top