Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Pertandingan memperebutkan juara Piala Raja 2012 antara Barcelona dengan Athletic Bilbao yang menghasilkan skor 3-0 bagi tim Azulgrana menjadi hadiah bagi Pep Guardiola.  

 

Barcelona pada tahun ini mengalami luka yang mendalam setelah tersingkir di semifinal Liga Champions dan dipecudangi Real Madrid dalam Liga Spanyol. Athletic Bilbao gagal membalas dendam kekalahan dari Barcelona 4-1 di ajang yang sama pada 2009.

 

Pep Guardiola meraih gelar pertama bagi Barcelona dengan Piala Raja dan kembali mengakhiri kebersamaannya dengan Tim Azulgrana dengan gelar yang sama.  

 

Komisaris PT Bank Mandiri Tbk yang juga pengurus PSSI Pradjoto  menilai Barcelona selalu menjadi tim yang favorit. Namun, lanjutnya, hal itu  berlangsung ketika Pep Guardiola masih mengasuh tim besar tersebut.

 

"Saat ini Barcelona sudah kehilangan kekuatan besarnya ketika Pep Guardiola mundur.  Tidak akan banyak perbedaan pola permainan, tetapi untuk sementara mungkin akan terasa hambar melihat Barcelona tanpa Guardiola," ujarnya sore ini, 26 Mei 2012.  

 

Dia menilai pertandingan  Barcelona tanpa dihadiri Pep  Guardiola akan menjadi sangat menarik untuk melihat apakah Lionel Messi, Xavi Hernandes Creus, Cesc Fabregas, Alexis Alejandro Sanchez, dan pemain lainnya tetap bermain dengan inspirasi tinggi atau justru kehilangan sentuhan.

 

"Setiap tim selalu berhasrat menang jika melawan Barcelona. Pergerakan yang cepat dengan umpan bola lambung adalah salah satu cara menggedor pertahanan Barcelona karena bermain bola pendek, sama dengan bunuh diri karena disitulah kekuatan Tim Azulgrana."

 

Pep Guardiola meninggalkan Barcelona dengan mempersembahkan 14 gelar. Dia digantikan oleh Tito Vilanova yang merupakan karib dan mantan asistennya. (ea) 

 

 

CURRENT ISSUES:

SITE MAP:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : M. Munir Haikal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper