Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BARCELONA akan terasa hambar tanpa PEP GUARDIOLA

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 Mei 2012  |  18:29 WIB

 

JAKARTA: Pertandingan memperebutkan juara Piala Raja 2012 antara Barcelona dengan Athletic Bilbao yang menghasilkan skor 3-0 bagi tim Azulgrana menjadi hadiah bagi Pep Guardiola.  

 

Barcelona pada tahun ini mengalami luka yang mendalam setelah tersingkir di semifinal Liga Champions dan dipecudangi Real Madrid dalam Liga Spanyol. Athletic Bilbao gagal membalas dendam kekalahan dari Barcelona 4-1 di ajang yang sama pada 2009.

 

Pep Guardiola meraih gelar pertama bagi Barcelona dengan Piala Raja dan kembali mengakhiri kebersamaannya dengan Tim Azulgrana dengan gelar yang sama.  

 

Komisaris PT Bank Mandiri Tbk yang juga pengurus PSSI Pradjoto  menilai Barcelona selalu menjadi tim yang favorit. Namun, lanjutnya, hal itu  berlangsung ketika Pep Guardiola masih mengasuh tim besar tersebut.

 

"Saat ini Barcelona sudah kehilangan kekuatan besarnya ketika Pep Guardiola mundur.  Tidak akan banyak perbedaan pola permainan, tetapi untuk sementara mungkin akan terasa hambar melihat Barcelona tanpa Guardiola," ujarnya sore ini, 26 Mei 2012.  

 

Dia menilai pertandingan  Barcelona tanpa dihadiri Pep  Guardiola akan menjadi sangat menarik untuk melihat apakah Lionel Messi, Xavi Hernandes Creus, Cesc Fabregas, Alexis Alejandro Sanchez, dan pemain lainnya tetap bermain dengan inspirasi tinggi atau justru kehilangan sentuhan.

 

"Setiap tim selalu berhasrat menang jika melawan Barcelona. Pergerakan yang cepat dengan umpan bola lambung adalah salah satu cara menggedor pertahanan Barcelona karena bermain bola pendek, sama dengan bunuh diri karena disitulah kekuatan Tim Azulgrana."

 

Pep Guardiola meninggalkan Barcelona dengan mempersembahkan 14 gelar. Dia digantikan oleh Tito Vilanova yang merupakan karib dan mantan asistennya. (ea) 

 

 

CURRENT ISSUES:

SITE MAP:

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : M. Munir Haikal

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top