Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FINAL LIGA CHAMPIONS: Cerita di balik adu penalti MUENCHEN vs CHELSEA

MUENCHEN: Sejumlah pemain Bayern Muenchen termasuk Arjen Robben menolak melakukan tendangan penalti dalam kekalahan mereka saat melawan Chelsea pada pertandingan final Liga Champions, Sabtu waktu setempat atau Minggu dinihari WIB, sehingga memaksa pelatih
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Mei 2012  |  12:41 WIB

MUENCHEN: Sejumlah pemain Bayern Muenchen termasuk Arjen Robben menolak melakukan tendangan penalti dalam kekalahan mereka saat melawan Chelsea pada pertandingan final Liga Champions, Sabtu waktu setempat atau Minggu dinihari WIB, sehingga memaksa pelatih Jupp Heynckes memilih kiper Manuel Neuer untuk melakukan penalti.

 

"Beberapa pemain saya tidak merasa cukup yakin atau cukup percaya diri untuk melakukan tendangan penalti," ujar Heynckes. "Mereka kelelahan setelah bermain selama 120 menit. Anda tidak dapat memaksa siapa pun untuk melakukan tendangan penalti."

 

Heynckes juga mengatakan di antara mereka yang menolak adalah Robben, yang melakukan semua tendangan penalti Bayern tetapi gagal sekali mengeksekusinya pada babak pertama pertambahan waktu. "Dia tidak merasa percaya diri untuk dipilih," ujar Heynckes.

 

"Oleh karena itulah mengapa Neuer melakukan tendangan penalti. Ini dapat dimengerti. Itu sih sah-sah saja dan saya perlu untuk mengetahuinya."

 

Bayern kalah 3-4 dalam adu tendangan penalti setelah sempat unggul di menit ke-83 melalui tembakan Thomas Mueller. Didier Drogba kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada sisa waktu dua menit babak kedua, sebelum Robben gagal mencetak gol melalui peluang penalti di babak pertambahan waktu.

 

Ini merupakan kegagalan kedua Robben dalam penalti penting setelah gagal dalam tendangan penaltinya pada pertandingan penting liga melawan sang juara Borussia Dortmund pada April lalu.(Antara/ea)

 

 

TOPIK AKTUAL PILIHAN REDAKSI:

PILKADA DKI: Bekal BAJU KOTAK-KOTAK Buat JOKOWI

ARTIKEL LAINNYA:

ENGLISH NEWS:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top