Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL LIGA CHAMPIONS: Cerita di balik adu penalti MUENCHEN vs CHELSEA

MUENCHEN: Sejumlah pemain Bayern Muenchen termasuk Arjen Robben menolak melakukan tendangan penalti dalam kekalahan mereka saat melawan Chelsea pada pertandingan final Liga Champions, Sabtu waktu setempat atau Minggu dinihari WIB, sehingga memaksa pelatih

MUENCHEN: Sejumlah pemain Bayern Muenchen termasuk Arjen Robben menolak melakukan tendangan penalti dalam kekalahan mereka saat melawan Chelsea pada pertandingan final Liga Champions, Sabtu waktu setempat atau Minggu dinihari WIB, sehingga memaksa pelatih Jupp Heynckes memilih kiper Manuel Neuer untuk melakukan penalti.

 

"Beberapa pemain saya tidak merasa cukup yakin atau cukup percaya diri untuk melakukan tendangan penalti," ujar Heynckes. "Mereka kelelahan setelah bermain selama 120 menit. Anda tidak dapat memaksa siapa pun untuk melakukan tendangan penalti."

 

Heynckes juga mengatakan di antara mereka yang menolak adalah Robben, yang melakukan semua tendangan penalti Bayern tetapi gagal sekali mengeksekusinya pada babak pertama pertambahan waktu. "Dia tidak merasa percaya diri untuk dipilih," ujar Heynckes.

 

"Oleh karena itulah mengapa Neuer melakukan tendangan penalti. Ini dapat dimengerti. Itu sih sah-sah saja dan saya perlu untuk mengetahuinya."

 

Bayern kalah 3-4 dalam adu tendangan penalti setelah sempat unggul di menit ke-83 melalui tembakan Thomas Mueller. Didier Drogba kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada sisa waktu dua menit babak kedua, sebelum Robben gagal mencetak gol melalui peluang penalti di babak pertambahan waktu.

 

Ini merupakan kegagalan kedua Robben dalam penalti penting setelah gagal dalam tendangan penaltinya pada pertandingan penting liga melawan sang juara Borussia Dortmund pada April lalu.(Antara/ea)

 

 

TOPIK AKTUAL PILIHAN REDAKSI:

PILKADA DKI: Bekal BAJU KOTAK-KOTAK Buat JOKOWI

ARTIKEL LAINNYA:

ENGLISH NEWS:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper