Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA CHAMPIONS: Ini dia kata Di Matteo setelah kemenangan Chelsea

LONDON: Keberhasilan Chelsea merebut Piala Champions mencuatkan kembali kredo lama sepak bola: Keberhasilan di lapangan datang justru ketika kau tak begitu mengharapkannya.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Mei 2012  |  08:17 WIB

LONDON: Keberhasilan Chelsea merebut Piala Champions mencuatkan kembali kredo lama sepak bola: Keberhasilan di lapangan datang justru ketika kau tak begitu mengharapkannya.

 

Di luar dugaan, Chelsea mengalahkan Bayern Munich melalui adu penalti 4-3 tadi malam untuk menjadi klub pertama asal London yang memenangkan kejuaraan antarklub paling bergengsi itu.

 

“Kehidupan sepakbola itu gila dan tidak dapat diprediksi,” kata Roberto Di Matteo, pelatih sementara Chelsea dalam konferensi pers seusai kemenangan dramatis itu.

 

“Ini adalah musim yang sangat sulit. Dan bagi kami, bisa menyelesaikannya dengan cara seperti ini adalah capaian yang luar biasa,” sambung Di Matteo.

Mantan kapten tim Chelsea itu juga memimpin skuadnya saat melibas Liverpool dalam final Piala FA musim ini, setelah pelatih sebelumnya Andre Villas-Boas dipecat pada Januari.

 

Keberhasilan Chelsea memboyong  Piala Champions itu otomatis memberikan The Blues kursi untuk bertarung di Piala Champions musim berikutnya.

 

Meski, Chelsea tidak masuk kualifikasi otomatis, karena hanya duduk di posisi 6 klasemen akhir Premier League, posisi terendah sejak Chelsea dibeli Roman Abramovic pada 2003.

 

Akibatnya, Tottenham Hotspur, yang di posisi terendah kualifikasi Piala Champions berdasarkan urutan klasemen liga, harus turun pangkat ke ke kejuaraan kelas dua Eropa.

 

“Saya tidak tahu bagaimana ke depan nanti,” kata Di Matteo. “Kami hanya senang bisa membuat sejarah untuk klub. Ini kompetisi yang sulit, Anda harus ambil kesempatan saat peluang datang.”

 

Dalam 8 tahun terakhir, The Blues baru berhasil mencapai semifinal Piala Champions 5 tahun silam tapi ditelan Manchester United dalam drama adu penalti di Moskow pada 2008.

 

“Saya sudah di sini 8 tahun, dan jika muncul peluang memenangkan Piala Champions, situasinya selalu dekat tapi jauh,” kata striker Chelsea Didier Drogba. “Dan hari ini kami memilikinya.” 

Dengan kemenangan yang ditonton lebih dari 150 juta pasang mata di dunia itu, Chelsea meraup paling kurang BP30 juta atau sekitar US$47,5 juta dari pendapatan hak siar.

 

“Kemenangan ini membuat perbedaan besar bagi masa depan klub,” kata Di Matteo. “Karena kami otomatis lolos untuk kualifikasi Liga Champions musim depan.” (Bloomberg/Bsi)

 

 

BERITA FINAL LIGA CHAMPIONS:

ARTIKEL LAINNYA:

ENGLISH NEWS:

+ JANGAN LEWATKAN5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top