Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA CHAMPIONS: Munich vs Chelsea tetap 1-1, adu penalti tak terhindarkan

JAKARTA: Partai final Liga Champions antara Bayern Munich dan Chelsea ternyata harus diselesaikan dengan adu tendangan penalti setelah kedudukan tidak beruban tetap 1-1 hingga babak perpanjangan waktu berakhir.
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 20 Mei 2012  |  04:19 WIB

JAKARTA: Partai final Liga Champions antara Bayern Munich dan Chelsea ternyata harus diselesaikan dengan adu tendangan penalti setelah kedudukan tidak beruban tetap 1-1 hingga babak perpanjangan waktu berakhir.

 

Gol Bayern Munich dicetak oleh Thomas Muller di menit ke-83. Sundulan Muller memanfaatkan umpan silang Kroos berhasil membobol jala Cech! The Bavarians unggul 1-0. 

Adapun, gol Chelsea dicetak berkat sundulan kepa;a Didier Drogba menyambut sepak pojok yang dieksekusi oleh Juan Matta.

 

Pertahanan Chelsea yang kokoh membuat pemain-pemain Bayern Munic sudah menembusnya. Apalagi, bek gimbal David Luiz tampil baik pagi ini, 20 Mei 2012. Bayern Munich mengendalikan permainan dengan penguasaan bola 64% berbanding 36%.

 

Beberapa pemain pilar dari kedua tim absen pada pagi ini. Bayern tanpa Hoger Badstuber, David Alaba, dan Luiz Gustavo. Sementara Chelsea tak diperkuat Ramires, Raul Meireles, Branislav Ivanovic, dan John Terry.Chelsea menurunkan David Luiz dan Gary Cahill, yang beberapa hari yang lalu bermasalah dengan kebugaran. Sementara itu, Florent Malouda menderita cedera hamstring dan posisinya kemungkinan akan digantikan oleh Ryan Bertrand.

 

Hingga babak 1 usai, belum ada gol yang tercipta dari Bayern Munich dan Chelsea dalam final Liga Champions. Bayern Munich yang mengurung pertahanan Chelsea gagal membuat gol dan The Blues hanya sesekali saja melakukan serangan balik lewat Drogba dan Matta.

 

Masuknya Torres di babak ke-2 membuat serangan Chelsea lebih hidup. Torres yang ditempatkan sebagai pemain sayap depan di sebelah kanan sering memberikan umpan-umpan matang kepada Drogba maupun Matta.

 

Hingga akhir babak perpanjangan waktu kedudukan masih 1-1 dan adu tendangan penalti pun tak bisa dihindarkan.(api)

 

 

TOPIK AKTUAL PILIHAN REDAKSI:

ARTIKEL LAINNYA:

ENGLISH NEWS:

+ JANGAN LEWATKAN5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top