Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI versi LA NYALLA beri waktu Alfred Riedl susun timnas sampai 22 Mei

JAKARTA: Pelatih Alfred Riedl diberi waktu hingga 22 Mei 2012 untuk memilih calon pemain Timnas Indonesia, kata Ketua Umum PSSI hasil Kongres Luar Biasa La Nyalla Mattalitti.Kami memberikan waktu kepada Riedl untuk memilih pemain sampai 22 Mei.

JAKARTA: Pelatih Alfred Riedl diberi waktu hingga 22 Mei 2012 untuk memilih calon pemain Timnas Indonesia, kata Ketua Umum PSSI hasil Kongres Luar Biasa La Nyalla Mattalitti."Kami memberikan waktu kepada Riedl untuk memilih pemain sampai 22 Mei. Timnas ini sekadar untuk persiapan bilamana pada waktu mendatang sudah dibutuhkan," ujar La Nyalla ketika dihubungi, Jumat 18 Mei 2012.La Nyalla menegaskan pihaknya memberikan kebebasan seluas-luasnya kepada pelatih asal Austria itu dalam memilih pemain, tanpa memandang dalam kompetisi apa pemain tersebut berkiprah."Apakah dari ISL, IPL atau Divisi Utama, semuanya tetap dipantau. Siapa pun nantinya pemain yang dipanggil merupakan kewenangan Riedl," ujarnya.Riedl sendiri telah melakukan tour ke sejumlah kota untuk menyaksikan laga-laga kompetisi nasional, terakhir adalah menyaksikan pertandingan Arema Indonesia vs Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Kamis (17/5) lalu dengan didampingi Iman Arief dan Komite Media Sudarmadji.Proyeksi pembentukan Timnas itu sendiri, lanjutnya, untuk event internasional terdekat adalah ke ajang Piala AFF yang akan berlangsung pada November mendatang.Terkait dengan itu, meski tim Task Force FIFA/AFC belum mengeluarkan keputusan tentang status keorganisasian PSSI, namun pihaknya berpandangan bahwa mempersiapkan Timnas lebih dini masih lebih baik daripada tidak sama sekali."Saya yakin kepengurusan hasil KLB yang akan diakui oleh FIFA atau AFC. Jika keputusan itu sudah keluar, pembentukan Timnas akan kita lakukan secepatnya," ujarnya.Terkait dengan kontrak pelatih, La Nyalla mengungkapkan sejak Riedl dipanggil dua bulan lalu, status kontraknya adalah untuk memantau pemain-pemain yang pantas direkrut ke Timnas,Program latihan baru akan dijalankan setelah kedua pihak membuat kontrak baru yang akan dilakukan setelah FIFA mengeluarkan keputusannya mengenai status PSSI pada 15 Juni 2012.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper