Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TURNAMEN SEPAKBOLA: Indonesia tumbangkan Mauritania 2-0

JAKARTA: Tim nasional Indonesia membukukan kemenangan pertama di turnamen sepakbola Al Nakbah di Palestina hari ini setelah menumbangkan Mauritania 2-0.
Adi Ginanjar Maulana
Adi Ginanjar Maulana - Bisnis.com 17 Mei 2012  |  23:03 WIB

JAKARTA: Tim nasional Indonesia membukukan kemenangan pertama di turnamen sepakbola Al Nakbah di Palestina hari ini setelah menumbangkan Mauritania 2-0.

 

Indonesia –yang berada di Grup B-- unggul 1-0 melalui serangan balik yang cepat yang diperagakan pada menit ke-20 dan dihasilkan dari kaki Hendra Bayau memanfaatkan umpan terobosan dari Titus Bonai.

 

Unggul 1-0 membuat Timnas Garuda yang diperkuat Irfan Bachdim --dan disiarkan langsung oleh RCTI-- mulai berkembang. Melalui serangan yang rapi dari sisi kiri akhirnya anak asuh Nil Maizar mampu menggandakan kedudukan setelah tendangan keras Hamdi Ramdan pada menit ke-24 membentur kaki pemain belakang Mauritania dan masuk ke gawangnya sendiri.

 

Tertinggal 0-2 tidak membuat Mauritania menurunkan tempo permainan. Sejak babak pertama hingga akhir pertandingan, tim ini terus melakukan serangan. Mereka terus menciptakan sejumlah peluang. Namun, penampilan baik kiper Wahyu mampu membuyarkan peluang Mauritania menjadi gol.

 

Menit ke-67, Mauritania memperoleh tendangan pinalti setelah pelanggaran yang dilakukan pemain Indonesia di kotak penalti. Namun, gagal karena diblok kiper Wahyu Tri Nugroho.

 

Indonesia akan menghadapi Irak Kurdistan pada 19 Mei 2012 di Dora, Palestina.  Hasil di pertandingan kedua itu akan menentukan Indonesia lolos ke semifinal atau tidak. Namun, hasil seri akan mengantarkan Kurdistan lolos ke semifinal karena memiliki gol lebih produktif, tiga berbandingan dau dengan Indonesia.

 

Selain di Palestina, Timnas PSSI Senior juga akan berlaga melawan Inter Milan, mengikuti turnamen di Filipina dan Timor Leste, dan bertanding melawan Timnas Argentina.

 

PSSI membawa 20 pemain ke turnamen ini. Ke-20 pemain Timnas PSSI Senior yang berangkat ke Palestina Wahyu Tri Nugroho, Wahyu Wijiastanto, Nopendi, Slamet Nurcahyo dari Persiba Bantul, Irfan Bachdim, Kim Jeffrey Kurniawan (Persema Malang), Titus Bonai (Persipura Jayapura).

 

Selanjutnya, Yosua Pahabol, Jandia Eka Putra (Semen Padang), Endra Prasetya, Taufiq (Persebaya), Hendra Adi Bayauw, Hamdi Ramdhan (Persija), Muhammad Nur Iskandar, Jajang Paliama, Samsul Arif Munif, Novan Setya Sasongko (Persibo Bojonegoro).

 

Selain itu, Abdul Musawir (Persiraja Banda Aceh), Rahmat Syamsuddin (PSM Makasar), dan Oktovianus Maniani (Persiram Raja Ampat).(msb)

 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Martin Sihombing

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top