Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INDONESIA: Arema Indonesia bekap Mitra Kukar 5-3

JAKARTA: Arema Indonesia berhasil menaklukkan Mitra Kukar di stadion Kanjuruhan, Malang, dengan skor 5-3.Mitra Kukar mengejutkan tuan rumah terlebih dahulu setelah Gustafe Bahoken berhasil menjebol gawang Arema saat laga baru berjalan lima menit. Bek

JAKARTA: Arema Indonesia berhasil menaklukkan Mitra Kukar di stadion Kanjuruhan, Malang, dengan skor 5-3.Mitra Kukar mengejutkan tuan rumah terlebih dahulu setelah Gustafe Bahoken berhasil menjebol gawang Arema saat laga baru berjalan lima menit. Bek asing tersebut memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Hamka Hamzah yang ditepis oleh Kurnia Meiga.Namun, keunggulan tim tamu tidak bertahan lama setelah hanya dalam tujuh menit, Arema berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Pada menit ke-10, Dendy Santoso berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak melalui tendangan first time di kotak penalti, dan dua menit kemudian, Muhammad Ridhuan membuat Arema berbalik unggul memanfaatkan kombinasi dari tendangan bebas.Pada menit ke-31, Arema berhasil memperbesar keunggulan setelah Herman Dzumafo mampu memanfaatkan kesalahan lini belakang Mitra Kukar dan membuat kedudukan menjadi 3-1.

 

Namun, Mitra berhasil memanfaatkan kelengahan Arema, satu menit setelah gol Dzumafo, Zulham Zamrun berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-2.Babak pertama, tampak akan usai dengan keunggulan Arema, tetapi Mitra Kukar berhasil memanfaatkan peluang terakhir mereka.

 

Berawal dari tendangan bebas Ahmad Bustomi, bek Arema Munhar mencoba melakukan penghalauan, sayang bola malah masuk ke gawang sendiri sehingga babak pertama ditutup dengan skor imbang 3-3.Pada babak kedua, tempo pertandingan tidak menurun, Arema tampil lebih menekan sementara Mitra Kukar mengandalkan serangan balik.Namun, justru Mitra Kukar yang mendapatkan peluang emas terlebih dahulu. Bustomi melalui eksekusi tendangan bebasnya kembali mengancam gawang Arema, Kaneko mampu sedikit menjangkau dengan tandukannya, sayang bola masih menerpa mistar gawang.Tersentak dengan peluang tersebut, Arema langsung tampil trengginas. Dalam tempo tiga menit Arema berhasil mencetak dua gol untuk mengungguli Mitra Kukar dengan skor 5-3.

Dendy Santoso menjadi aktor dibalik kedua gol tersebut, pada menit ke-68 umpan lambung pemain bernomor punggung 41 tersebut berhasil ditanduk oleh Seme Pierre Patrcik, dan dua menit kemudian umpan terobosannya berhasil diselesaikan dengan cantik oleh Arif Arianto.

Di sisa waktu menit yang ada Mitra Kukar terus mencoba mengejar ketertinggalan, sementara Arema memperkuat pertahanan mereka dengan memasukkan Johan Ibo untuk menggantikan Sunarto. Namun, hingga pertandingan usai kedudukan 5-3 tetap bertahan.Kemenangan Arema tersebut, seperti dilansir goal.com,  tidak membuat posisi mereka di klasemen naik, namun kemenangan tersebut menjadi modal positif sebelum melakukan tur Sumatera ke markas PSAP Sigli dan PSMS Medan.(api)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper