Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 BINTANG LIGA ITALIA: Conte, Pirlo, Di Natale, Milito & Palacio

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 15 Mei 2012  |  00:15 WIB

 

ROMA: Juventus memenangi gelar juara liga dan akan menantang Napoli di final Piala Italia, namun siapa saja sosok-sosok yang menonjol di Liga Italia musim ini?

Kantor Berita AFP mendaftar lima pemain yang dianggap menonjol di Liga Italia sebagai berikut: 

1. Antonio ConteMeski memulai musim ini hanya dengan tiga bulan pengalaman di Seri A namun pelatih Juventus ini sama sekali tidak terlihat sebagai pelatih pemula.Dua kali membawa suatu tim untuk promosi ke kasta tertinggi di Italia, termasuk dengan Siena pada musim lalu, Conte membuktikan bahwa ia dapat melatih tim papan atas untuk menjuarai liga.Dia membawa energi dan determinasi yang besar pada kubu Juve yang tampil buruk dalam dua musim sebelumnya. Dia membuktikan diri layak berada di level ini dengan mengubah Juve yang sempat kehilangan spirit juara. 

2. Andrea PirloBanyak pihak menilai karir gelandang elegan ini sudah menuju titik akhir sebagai pemain papan atas ketika AC Milan mengizinkannya pergi pada musim panas. Namun Pirlo membuktikan bahwa sebagai pemain tua dia masih mampu bersinar.Ia mungkin telah kehilangan tempatnya yang dihuni Mark van Bommel di Milan, namun ia pergi ke Juve dan tidak hanya menjadi pemain inti namun mampu menunjukkan permainan yang membuatnya dikagumi orang.Pirlo dianggap sebagai katalis dan pengatur permainan yang memastikan Juve selalu mendominasi permainan. Permainan Pirlo yang bagus pada musim ini membuat banyak terkejut mendapati fakta bahwa Milan telah melakukan kesalahan. 

3. Antonio Di NataleMeski usianya yang telah menginjak 34 tahun membuat banyak orang berpikir bahwa Di Natale telah melalui masa-masa terbaiknya namun ia tetap menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di liga.Tidak ada penyerang lain yang mampu secara konsisten selalu mencetak gol dibanding Di Natale pada beberapa musim terakhir. Ia menjadi pencetak gol terbanyak pada dua musim terakhir dan menjadi alasan utama mengapa Udinese dapat menembus Liga Champions selama dua tahun berturut-turut.Atas ketajamannya, Di Natale kembali didaftarkan sebagai pemain Timnas Italia untuk Euro 2012. 

4. Diego MilitoMusim ini merupakan musim bagi para pemain veteran di Italia, dan Milito merupakan salah satu pemain tua yang bersinar di musim 2011/2012.Ia sempat memperlihatkan permainan buruk ketika ia gagal memaksimalkan beberapa kesempatan saat Inter Milan mengalami berbagai masalah pada awal musim. Akibatnya, Milito pun ditepikan dari tim utama.Namun sejak pergantian tahun, penampilannya terus membaik. Momen terbaik Milito terjadi pada derby Milan, ketika ia mencetak hatrik yang membuat Inter mengalahkan sang juara bertahan dan menerbangkan gelar juara liga ke genggaman Juventus. 

5. Rodrigo PalacioBatal pindah ke Milan pada musim panas, ia mungkin telah mendapatkan musim terbaiknya di klub yang papan bawah ini.Palacio merupakan incaran utama Milan pada bursa transfer musim panas, namun mereka batal membelinya karena Genoa memasang harga yang terlalu tinggi, dan Milan pun mengubah target mereka ke pemain lain.Palacio menandatangani perpanjangan kontrak dengan Genoa, namun klubnya kesulitan keluar dari papan bawah sepanjang musim, dan baru dipastikan tidak terdegradasi pada hari terakhir musim ini, sehingga mereka dapat menahan kepergian Palacio.Sebagai pemain depan, Palacio merupakan pemain ideal untuk berperan sebagai gelandang serang di wilayah tiga perempat (treaquartista) di belakang dua penyerang, posisi yang diperlukan Milan karena Kevin-Prince Boateng kerap cedera pada musim ini. (Antara/ea)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top