Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MANCHESTER CITY JUARA: Ini dia 5 momen penting ke tangga juara

 

 

LONDON: Manchester City menjuarai Liga Utama Inggris tidak hanya karena pada pertandingan dramatis melawan QPR yang ditentukan dalam menit-menit terakhir.

 

Ada lima momen kunci selama kompetisi berlangsung yang membantu pasukan Roberto Mancini membuka peluang mendapatkan gelar liga pertama kali selama kurun waktu 44 tahun.

 

Memang tidak bisa disangkal momen kemenangan Manchester City atas QPR merupakan puncak drama kemenangan City dalam menjuarai Liga Utama Inggris, setelah mencetak dua gol pada masa tambahan waktu untuk mengalahkan QPR dengan skor 3-2 di Eastlands.

 

Berikut ini akan diulas lima momen kunci Manchester City untuk menuju tangga juara Liga Utama Inggris

 

Pertama, kemenangan besar di Old Trafford  pada pertandingan tandang tanggal 23 Oktober:Manchester United 1 - Manchester City 6

 

Pertemuan perdana antara dua kandidat juara ini tidak mengecewakan, dengan City memberi kekalahan kandang terbesar bagi United sejak Februari 1955 dan membuat Sir Alex Ferguson merefleksikan `hari-hari terburuknya` di sepak bola.

 

Mario Balotelli membuka keunggulan City dan ketika John Evans diusir keluar lapangan, tim tamu tanpa ampun mengeksploitasi keunggulan jumlah pemain, dengan Balotelli mencetak gol kedua, sebelum Sergio Aguero, Edin Dzeko (2 gol), dan David Silva melengkapi kemenangan City.

 

Kedua, Carlos Tevez kembali beraksi saat City kalahkan Chelsea pada pertandingan kandang tanggal 21 Maret:  Manchester City 2 - Chelsea 1.

 

Carlos Tevez tidak pernah bermain untuk City sejak ia bersitegang dengan Roberto Mancini, saat timnya dikalahkan Bayern Muenchen di ajang Liga Champions. Hal ini membuat karir pemain Argentina tersebut di City menjadi meragukan.

 

Namun penyerang Amerika Selatan ini tampil sebagai pemain pengganti untuk membantu menginspirasi kebangkitan City, setelah Chelsea unggul lebih dulu melalui gol Gary Cahill.

 

Setelah Aguero menyamakan kedudukan melaui tendangan penalti, Tevez mengirim operan yang membuat Samir Nasri dapat mencetak gol kemenangan pada menit ke-85, sehingga City tetap unggul satu poin atas United di puncak klasemen.

 

Ketiga, City kalahkan United lewat gol tunggal Kompany pada pertandingan kandang tanggal 30 April:Manchester City 1 - Manchester United 0.

 

City kembali mendapat peluang menjadi juara setelah United ditahan imbang 4-4 oleh Everton sepekan sebelumnya, dan kesempatan ini tidak disia-siakan oleh tim Mancini.

 

Vincent Kompany menjadi pahlawan kemenangan City, saat ia mencetak gol tunggal, dengan menyambut tendangan sudut David Silva.

 

Tensi pertandingan meningkat pada babak kedua, dan Ferguson harus ditenangkan banyak pihak di tepi lapangan, namun City tetap memenangi pertandingan tersebut dan unggul dari United lewat selisih gol.

 

Keempat, dua gol Yaya Toure bawa City tundukkan Newcastle pada pertandingan tandang tanggal 6 Mei:  Newcastle United 0 - Manchester City 2.

 

Ketika City telah menggenggam nasib mereka sendiri dengan mengalahkan Manchester United sepekan sebelumnya, para pendukung klub merasa was-was karena City bertandang ke markas Newcastle United yang pada musim ini bermain cukup bagus.

 

Tetapi meski sempat frustasi, City akhirnya mampu meraih kemenangan penting dengan dua gol dari gelandang Yaya Toure di akhir-akhir pertandingan.

 

Kelima, Manchester City kunci gelar juara liga pada pertandingan kandang yang dramatis tanggal 13 Mei: Manchester City 3 - QPR 2.

 

Dengan waktu pertandingan tinggal menyisakan empat menit tambahan waktu, City terlihat akan menyia-nyiakan peluang untuk meraih gelar juara dengan cara yang menyakitkan.

 

Tim Mancini unggul lebih dulu melalui gol Pablo Zabaleta di akhir babak pertama, namun QPR mampu menyamakan kedudukan melalui Djibril Cisse tidak lama setelah babak kedua dimulai, dan meski Joey Barton mendapat kartu merah atas aksi bodohnya, tim tamu balik memimpin melalui tandukan Jamie Mackie.

 

Kini City menunjukkan keberaniannya untuk meraih gelar juara, dan Dzeko mencetak gol penyeimbang kedudukan pada dua menit menjelang pertandingan usai sebelum sepakan terakhir Sergio Aguero membuat City mengunci kemenangan, sekaligus membuat mereka menjadi juara Liga Utama Inggris berkat unggul selisih gol dari Manchester United. (Antara/ea)

 

BACA JUGA:

>>Jakarta Stocks Decline 1.48% In Today's Closing Session

>> MARKET CLOSING—IHSG Anjlok 61,07 Poin

>> TRAGEDI SUKHOI: Penyebar  Foto Palsu Terancam  Denda Rp12 Miliar!

>> Sinyal negatif di bursa Asia menguat 

>> BBJ Targetkan Kontrak Kakao Tembus 300.000 Ton

>> 5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper