Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDONESIA SUPER LEAGUE: Tendangan Bebas Nastja Ceh Buyarkan Keunggulan Gresik United

JAKARTA: Tendangan bebas yang indah dari playmaker PSMS Medan Nastja Ceh memupuskan harapan Gresik United untuk mendulang angka penuh, dan memaksa pertandingan berlangsung imbang 2-2 dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 di Stadion Petrokimia,

JAKARTA: Tendangan bebas yang indah dari playmaker PSMS Medan Nastja Ceh memupuskan harapan Gresik United untuk mendulang angka penuh, dan memaksa pertandingan berlangsung imbang 2-2 dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 di Stadion Petrokimia, Selasa (8/5).Kegagalan mendulang angka penuh membuat Gresik United menempati peringkat ke-12 klasemen sementara usai mengumpulkan angka 27 dari 24 pertandingan yang telah dijalani. Gresik United menggeser Persisam Samarinda dengan keunggulan satu poin.Sedangkan tambahan satu angka membuat PSMS menempati peringkat ke-14 dengan nilai 26 dari 24 pertandingan yang telah dilakoni. Raihan angka PSMS sama dengan Persisam Samarinda, namun tim Ayam Kinantan kalah selisih gol.Tampil di hadapan pendukungnya, Gresik United memiliki motivasi berlebih untuk meraih kemenangan setelah di tiga laga terakhir menelan kekalahan. Serangan Gresik United mampu mengejutkan barisan belakang PSMS.Laga baru berjalan tiga menit, publik tuan rumah sudah bersorak kegirangan setelah Gaston Castano membobol gawang PSMS sambil menjatuhkan diri untuk membawa Gresik United unggul lebih dulu.Tersentak dengan gol itu, PSMS berusaha mengimbangi permainan Gresik United. Sejumlah peluang berhasil diperoleh tim tamu, namun tidak mampu dikonversi menjadi gol.Upaya PSMS untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-12. Lepas dari jebakan off-side, Osas Saha menerima umpan dari Ceh. Lan Bastian yang berusaha menutup pergerakan Saha terjatuh, dan striker PSMS ini hanya berhadapan dengan kiper Hery Prasetyo. Tanpa kesulitan, Saha melesakkan bola ke dalam gawang.Permainan PSMS makin membaik setelah gol tersebut. Bahkan PSMS nyaris berbalik unggiul pada menit ke-25. Namun tendangan keras Nico Malau dari luar kotak penalti membentur tiang gawang.Namun selepas laga berjalan setengah jam, permainan PSMS justru menurun. Tapi kondisi ini tidak bisa dimaksimalkan Gresik United, dan skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.Seperti halnya di babak pertama, Gresik United lebih dulu mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Sejumlah peluang berhasil diperoleh tuan rumah, namun belum bisa dikonversi menjadi gol.Pada menit ke-54, Gresik United mendapat peluang untuk unggul dari lawannya, tapi tendangan bebas Gaston melayang tipis di atas mistar gawang. Di menit ke-67, Rahmat 'Poci' Rivai yang berdiri bebas menyambut bola muntah hasil tepisan kiper Eddy Kurnia, membuang peluang emasnya. Tendangan Poci melebar dari gawang.Pendukung tuan rumah bersorak kegirangan setelah wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Rahmad terhadap David Faristian. Gaston yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu membawa Gresik United unggul 2-1 di menit ke-78.Di saat Gresik United siap menyambut kemenangan, tendangan bebas yang indah dari Ceh berhasil bersarang di pojok kiri gawang Hery pada masa injury time, sehingga pertandingan berakhir imbang 2-2.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper