Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIALA EROPA 2012: Bek muda Erik Pieters absen perkuat BELANDA karena cedera

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 08 Mei 2012  |  13:58 WIB

 

JAKARTA: Erik Pieters tidak akan memperkuat tim Belanda untuk Euro 2012 karena bek kiri tersebut belum pulih dari cedera kaki yang ia alami saat bermain bagi PSV Eindhoven bulan lalu.

 

Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) telah menyatakan bahwa bek kiri Erik Pieters tidak termasuk dalam tim Belanda pada UEFA Euro 2012 karena cedera kaki.

 

KNVB mengumumkan absennya Pieters saat mengeluarkan daftar pemain sementara asuhan Bert van Marwijk yang terdiri atas 36 pemain yang selanjutnya akan diciutkan menjadi tim inti untuk putaran final di Polandia dan Ukraina.

 

Pieters, 23, mengalami retak pada tulang metatarsal kaki kanannya ketika PSV Eindhoven kalah 1-2 oleh RKC Waalwijk pada 11 April, setelah absen selama empat bulan akibat cedera serupa pada awal musim ini.

 

Setelah gips yang membalut kakinya dilepas pada Senin, keputusan bahwa ia tidak termasuk dalam rencana tim Van Marwijk dibuat.

 

"Cedera metatarsal Pieters belum sembuh pada waktunya," kata PSV dalam pernyataanya. "Belum jelas berapa lama ia akan absen dan perawatan serta prognosis medis apa lagi selanjutnya."

 

Pieters, yang sudah 15 kali memperkuat negaranya, bermain dalam sembilan pertandingan kualifikasi Euro dan posisinya sudah kuat sebagai bek kiri pilihan pertama negaranya. 

 

"Ini jelas kemunduran bagi kami, tetapi bagi Erik sendiri ini pasti pukulan terberat," kata Marwijk seperti dikutip laman Euro.com.

 

Pemain yang belum pernah memperkuat tim nasional Jasper Cillessen, Ola John, Adam Maher, Erwin Mulder, Luciano Narsingh, Nick Viergever, Stefan de Vrij, dan Jetro Willems berada di antara 36 pemain yang dipilih Van Marwijk. Daftar tersebut akan dikurangi menjadi sekitar 27 orang sebelum 17 Mei.

 

Tim Oranye mengawali laga pada Euro 2012 dengan melawan Denmark di Kharkiv pada 9 Juni sebelum menghadapi tiga kali juara Jerman dan Portugal dalam Grup B. (Antara/ea)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top