Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA ITALIA: PELATIH JUVENTUS ogah debat soal jumlah gelar

ROMA: Pelatih Juventus Antonio Conte menolak terlibat dalam perdebatan kontroversial mengenai jumlah gelar juara Liga Italia yang telah dikumpulkan Juventus, setelah memimpin timnya meraih mahkota scudetto dengan kemenangan 2-0 atas Cagliari pada Minggu.Hasil

ROMA: Pelatih Juventus Antonio Conte menolak terlibat dalam perdebatan kontroversial mengenai jumlah gelar juara Liga Italia yang telah dikumpulkan Juventus, setelah memimpin timnya meraih mahkota scudetto dengan kemenangan 2-0 atas Cagliari pada Minggu.Hasil itu, ditambah dengan kekalahan 2-4 yang diderita AC Milan dari Inter, memastikan Juve tidak dapat dikejar di puncak klasemen Liga Italia dengan satu pertandingan tersisa.Menurut catatan resmi, gelar kali ini merupakan gelar ke-28 Juventus, karena dua gelar mereka pada 2005 dan 2006 telah dicopot akibat skandal pengaturan pertandingan.Namun, meski manajer umum Giuseppe Marotta terus menegaskan bahwa mereka telah memenangi 30 gelar juara, Conte memilih untuk memberi pernyataan diplomatis. Inilah pernyataan-pernyataan tersebut:"Bagi saya ini adalah yang pertama, yang pertama saya menangi sebagai pelatih," kata pria yang memenangi lima gelar juara liga sebagai pemain Juve."Itu adalah emosi yang fantastis. Kami benar-benar bahagia. Ini semua berkat para pemain, namun rasa hormat juga layak diberikan pada mereka yang kalah. Milan merupakan lawan yang sangat kuat.""Ketika kami dibuntuti dengan satu poin, saya paham bahwa tim saya masih penuh energi, sementara mereka (Milan) sedikit kelelahan.""Mengakhiri musim liga tanpa terkalahkan akan menjadi suatu sejarah."Mereka telah menyamai catatan 42 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi milik Milan, dan jika Juventus dapat menghindari kekalahan di pertandingan terakhir musim ini yang akan dihelat di markas Atalanta, mereka akan melampaui pencapaian tersebut.Meski demikian, Marotta masih senang membuka luka lama, yaitu melalui penolakan hukuman yang diterima timnya akibat dianggap bermain curang saat berusaha merebut dua gelar juara liga."Ini tentu saja gelar ke-30 kami. Kami bahkan telah menuliskannya di label botol-botol [sampanye], sebab kami telah memenanginya sebanyak 30 kali," ucapnya kepada Sky Sport.Kiper Gianluigi Buffon berterima kasih kepada Inter yang telah membantu mereka. (AFP/Antara/spr)

 

 

+++ JANGAN LEWATKAN ARTIKEL BERIKUT:

Awas! FBI Sadap Facebook, GMail, YM dan Skype!

ROKOK Bukan Penyebab KANKER?

CHARLES SAERANG, Demi Perempuan

Jika Menteri Perindustrian MS HIDAYAT bicara Pekerja Seks Perempuan

Baca Koran BISNIS INDONESIA Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Kahfi
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper